uefau17.com

5 Cara Make Up ala Korea untuk Sehari-hari, Simpel dan Enggak Menor - Citizen6

, Jakarta Kehadiran Korean Pop atau K-Pop tak dipungkiri lagi telah menghiasi belantika musik dunia. Bahkan, remaja Indonesia pun tidak mau ketinggalan dengan tren musik yang ditawarkan negeri Ginseng tersebut. Tak hanya musiknya yang banyak diminati, riasan wajah yang kerap diaplikasikan para selebritis Korea juga menjadi inspirasi banyak orang.

Penampilan bintang K-Pop memang sering kali ramai jadi perbincangan karena gayanya yang unik. Tampilan artis Korea yang fresh namun tidak berlebihan dengan makeup yang khas ini membuat banyak orang ingin mencobanya. Entah itu jenis riasan maupun produk yang digunakan. Tak heran, produk make up Korea pun kini telah merambah pasaran di Indonesia.

Karena keunikan yang ditawarkan, tak jarang make up ala Korea menjadi pilihan para wanita untuk tampil memukau di hadapan banyak orang. Bahkan, sekarang ini banyak tutorial make up ala Korea yang bertebaran di YouTube.

Nah, biar enggak ribet, kamu bisa merujuk 5 cara make up ala Korea yang secara khusus telah dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/2/2019). Yuk simak selengkapnya inspirasi make up ala Korea yang bisa kamu praktikkan di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Make-up Fruity Juice

View this post on Instagram

시그 가 나왔당

A post shared by 숮이 💄💅👡👠🎀👙🌂👗🌂🎀💋💌 (@skuukzky) on

Make up ini sering digunakan para Idol Korea untuk konsep polos. Salah satunya adalah Bae Suzy, mantan anggota Miss A di bawah naungan JYP Entertainment. Suzy yang kini lebih aktif berakting dalam drama pun tak mau ketinggalan untuk mengenakan riasan wajah jenis ini.

Cara make up ala Korea bertema Fruity Juice ini mengusung konsep fresh seperti buah-buahan. Kamu patut mencoba make up yang satu ini jika kamu nggak suka tampilan make up yang terlalu menor. Pasalnya, Fruity Juice dominan dengan warna-warna cerah dan membuat orang yang melihatnya akan tertular virus bahagia.

Untuk terlihat lebih muda, kamu bisa mengaplikasikan makeup fruity juice alias warna yang vibrant di area pipi seolah-olah pipimu adalah buah yang siap untuk dipetik. Memulas blush on dengan warna buah semangka atau stroberi, misalnya. Selain itu, gunakan warna lipstik yang cerah seperti yang digunakan Suzy.

3 dari 6 halaman

2. Bold Lipstick

View this post on Instagram

블링크! 오늘 응원하러 와주셔서 너무너무 고마워요~💖 사랑해!! 블링크 짱!짱!

A post shared by LISA (@lalalalisa_m) on

Berbeda dengan Fruity Juice, cara make up ala Korea yang kedua ini lebih menonjolkan bentuk bibirmu. Contohnya adalah make up dengan warna lipstik bold alias cetar seperti yang dikenakan Lisa Blackpink. Idol asal negara Thailand ini tak pernah ragu untuk mencoba segala jenis make up.

Meskipun usianya masih sangat muda, Lisa berani mengaplikasikan berbagai warna lipstik di bibirnya. Untuk yang satu ini, Lisa menggunakan warna lipstik merah merona yang membuat gadis kelahiran tahun 1997 silam ini semakin cantik.

Untuk mendukung warna bibir yang tajam ini, kamu bisa merias kedua mata dengan eyeliner yang tebal. Jangan lupa untuk menambahkan efek panjang di ujung bulu mata. Selain itu, kamu juga bisa padukan make up ala Lisa dengan mengenakan baju yang mewah.

4 dari 6 halaman

3. Ombre Warna Bibir

View this post on Instagram

말로도 행동으로도 표현 못 할 만큼 행복한 2018년.... 혼자였음 이 모든 걸 다 감당하지 못했을 거예요 우리가 트와이스여서, 우리를 지지해주는 원스가 있어서, 우리를 위해 열심히 일해주시는 스탭분들이 있어서, 예쁘게 낳아주신 부모님이 있어 이 모든걸 다 해낼 수 있었어요. 아진짜......너무 행복하다

A post shared by TWICE (@twicetagram) on

Cara make up ala Korea selanjutnya adalah dengan mengkreasikan lipstik atau liptint. Seperti namanya, ombre atau gradasi warna bibir ini bisa membuat bibirmu terlihat tipis dan kecil. Kamu bisa mencoba semua warna lipstik karena yang terpenting adalah kreasi gradasi warna.

Biasanya, idol Korea akan mengaplikasikan gradasi bibir bagian atas seperti yang dilakukan oleh Jungyeon TWICE. Warna yang digunakan adalah warna-warna turunan. Misalnya pink dengan baby pink, pink dengan fuschia, merah burgundy dengan merah, atau oranye gelap dan oranye muda. Selain membuat bibir tipis, gradasi warna juga menciptakan bentuk bibir yang proporsional.

5 dari 6 halaman

4. Smokey Eyes

View this post on Instagram

A post shared by ROSÉ (@roses_are_rosie) on

3 cara make up ala Korea sebelumnya difokuskan untuk mengkreasikan tampilan bibir. Tapi untuk cara make up kali ini, lebih ditonjolkan pada bagian mata. Make up ini biasanya disebut dengan smokey eyes, seperti yang ditampilkan Rose Blacpink.

Seperti ciri khas make up gaya Korea, smokey eyes yang satu ini dibuat lebih smooth dan senatural mungkin dari biasanya, meski pada tampilan mata, penekanan warna tetap dilakukan. Untuk menghasilkan tulang mata yang indah, sapukan highlight yang sesuai dengan warna kulit di area C zone (lingkar bawah mata ke alis) untuk memberikan efek mata yang glowy.

Sebelum mengaplikasikan warna-warna di mata, gunakan base pada kelopak mata agar warna eye shadow membaur dengan baik dan tahan lama. Bubuhkan eye shadow warna coklat gelap dari pangkal luar ke sudut dalam mata, tepat di cekungan kelopak mata. Baurkan ke arah atas.

Ulaskan eye shadow highlight warna cream terang dari sudut dalam mata ke arah tengah kelopak, baurkan tepi-tepinya. Kemudian gunakan eye liner gel di kelopak mata bagian atas, dengan sedikit melebar di bagian luar mata. Pertegas bagian bawah mata dengan membubuhkan eye shadow coklat gelap tipis-tipis, kemudian baurkan.

6 dari 6 halaman

5. Teardrop Eyes

View this post on Instagram

제 노래 들어줘서 고마워요 오사카

A post shared by TaeYeon (@taeyeon_ss) on

Cara make up ala Korea senang sekali bermain dengan riasan mata. Selain smokey eyes, selebritis Korea juga suka membuat efek kerlap-kerlip di area sekitar mata, lho. Misalnya penyanyi solo sekaligus anggota grup legendaris, SNSD Taeyeon. Tak hanya berwajah imut, Taeyeon yang sudah lama berkarier di dunia tarik suara pun tak pernah jauh dari riasan wajah, khususnya untuk merias matanya yang sipit.

Bertajuk teardrop eyes, kamu bisa menambahkan kilauan alias glitter di bagian bawah mata sehingga tampak seperti bulir air mata yang tergenang. Dengan riasan ini, matamu bisa lebih 'menyala' dan terlihat tegas.

Nah, itulah 5 cara make up ala Korea untuk kamu yang ingin tampil memukau di hadapan banyak orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat