uefau17.com

Dapat Suntikan Dana, PerpuSeru Makin Melaju - Citizen6

Citizen6, Jakarta Program PerpuSeru merupakan salah satu upaya untuk membedayakan jutaan masyarakat, mendorong inovasi dan kreativitas baru, serta menyediakan berbagai pengetahuan maupun keterampilan praktis yang relevan, terlebih bagi perempuan, pemuda, serta pengusaha mikro (UKM).

Sejak tahun 2011, program PerpuSeru telah berhasil mendorong terjadinya berbagai perubahan positif pada lebih dari 3,5 juta penduduk melalui peningkatan layanan dan berbagai pelatihan berbasis IT di 118 perpustakaan di 34 kabupaten dan 84 desa di 16 provinsi di Indonesia. Atas kesuksesan itulah, The Bill & Melinda Gates Foundation kembali melanjutkan kemitraannya bersama Yayasan Coca Cola Indonesia serta menginvestasikan dana senilai 12 juta USD untuk memperluas program PerpuSeru di Indonesia.

- 

Perluasan program tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas hidup 10 juta penduduk Indonesia selama tiga tahun ke depan. Hal ini dikarenakan, dengan penyediaan akses high-speed internet serta program pelatihan bagi komunitas, perpustakaan umum dapat menghadirkan berbagai program yang dapat membantu hidup banyak orang lebih baik.

Melalui penyediaan akses dan layanan informasi teknologi di perpustakaan, PerpuSeru memiliki visi jangka panjang, yakni membantu meningkatkan taraf hidup setidaknya 20 juta penduduk Indonesia pada tahun 2025 mendatang. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat