uefau17.com

6 Tipe Anak Kost, Kamu yang Mana? - Citizen6

Citizen6, Jakarta Karena jauh dari orang tua, rumah jauh dari tempat kerja atau kampus atau karena memang belum punya rumah sendiri, seseorang lebih memilih untuk tinggal di tempat kost.  Anak kost identik dengan Rempong, males, berantakan. Karena banyaknya anak kos di sekeliling saya, setelah melakukan pengamatan, ada 6 tipe anak kost. Diantaranya adalah:


1.    Tipe yang tak punya jadwal makan

Anak kos tipe ini,  jadwal makan mereka tidak  teratur ditambah suka jajan di luar kos yang buat mereka susah makan atau makan dengan menu-menu yang tidak sehat. Biasanya anak kos itu doyan banget sama makanan fast furious *eh salah fast food atau sejenis junk food lainnya.

2.    Tipe yang Jarang mencuci

Dengan segala macam aktifitas perkuliahan ditambah dengan mengikuti organisasi kampus ga heran kan kalo cucian numpuk berhari-hari karena kesibukan kuliah. Biasanya anak kos menggunakan jasa laundry untuk membantu meringankan beban cucian numpuk mereka.

3.   Tipe yang suka kebebasan

Pengertian bebas di sini bukan bebas sebebas-bebasnya tanpa kontrol ya, bebas di sini lebih ke seluruh waktu kita itu bebas kita gunakan untuk aktivitas kuliah yang padat pake banget, apalagi kalo udah semester lanjut tugas makin banyak dan susah ditambah pulang setelah ngerjain tugas kadang-kadang juga sampai malam kan teman-teman.

4.    Tipe suka belanja

Kalo ini hukumnya sepertinya wajib ya  di samping mikirin nanti makan pakai apa, belanja ini juga adalah salah satu kebutuhan wajib para mahasiswi dan mahasiswa. Karena biaya kos katakanlah di Tembalang (UNDIP) sangat mahal maka kebanyakan mereka (anak kos) biasanya  belanja ke PM atau “Pasar Maling”, saya juga tidak mengerti kenapa bisa disebut pasar maling.

5.    Tipe Kamar mirip kapal pecah

Seperti itulah fakta yang ada tapi  tak semuanya kamar berantakan ya mungkin ada beberapa anak kos yang kamarnya rapih pake banget malah. Tergantung manusianya, kebanyakan dari mereka biasanya pada mager alias males gerak buat membersihkan dan membenahi kamar yang berantakan . Mungkin mereka lelah.

6.    Tipe Irit dan pelit 

Niat hati ingin makan enak setiap hari, tapi kalau sudah memasuki tanggal tua anak kos biasanya sangat irit memakai uang mereka, katakanlah untuk mengeluarkan uang seribu rupiah perak saja dengan berat hati. Bisa dikatakan senang di awal bulan ngenes di akhir bulan.

Itulah beberapa tipe mengenai anak kos, kamu termasuk kategori yang mana?

Pengirim:

Nurul Hidayah
 Mahasiswa UNDIP Semarang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat