uefau17.com

Tokoh Terkenal Dimanipulasi untuk Promo Obat, Simak Daftar Hoaksnya - Cek Fakta

, Jakarta- Hoaks promo obat yang mencatut sejumlah tokoh terkenal beredar di media sosial, mulai dari politisi hingga mantan menteri.

Cek Fakta pun telah mengungkap beragam hoaks seputar promo obat, informasi palsu tersebut disajikan begitu meyakinkan sebab dibuat seolah para tokoh yang mempromosikannya, padahal video yang beredar merupakan hasil manipulasi.

Agar tak terkecoh oleh hoaks promosi obat yang mencatut tokoh terkenal, simak kumpulannya dalam daftar berikut ini.

Video Megawati Promosikan Obat Nyeri Sendi

Cek Fakta mendapati klaim video Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri promosikan obat nyeri sendi, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 1 April 2024.

Klaim video Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri promosikan obat nyeri sendi menampilkan Megawati sedang berbicara.

Berikut transkrip pembicaraanya.

"Dokter telah menyembunyikan kebenaran dan membohongi saya selama 17 tahun Nama saya Megawati Soekarnoputri dan saya sudah lama menderita nyeri sendi pada usia 60 tahun. Saya didiagnosa menderita osteoartritis, setiap hari menjadi tak tertahankan bagi saya saya tidak bisa berjalan normal dengan anak dan cucu saya, pergi ke toko, melakukan pekerjaan rumah tangga, semua karena rasa sakit yang tak tertahankan yang tidak kunjung berhenti Tetapi semakin memburuk selama 17 tahun.

Saya telah dirawat oleh dokter dokter terbaik di negara kami dan negara-negara Barat. Tetapi semua saran itu ternyata hanya membuang-buang waktu dan tidak memberikan efek yang diinginkan.

Awalnya obat penghilang rasa sakit membantu saya meringankan rasa sakit, tetapi setelah saya mulai mengalami masalah dengan panggul dan tulang belakang saya rasa sakit yang mengerikan itu kembali.

Pada satu titik rasa sakit itu menjadi sangat tak tertahankan sehingga satu-satunya jalan keluar adalah operasi dan rehabilitasi tanpa jaminan untuk sembuh.

Saya menyadari bahwa para dokter ingin menghasilkan uang dari saya dengan meresepkan obat-obatan mahal yang sulit didapat tetapi tidak memberikan hasil yang sama.

Beberapa bulan yang lalu saya bertemu dengan dokter Asri Zainul Abidin dan menceritakan masalah saya ternyata saya telah dibohongi dan ditipu selama ini, dia mengatakan bahwa kita perlu menemukan sumber penyebabnya dan menghilangkannya orang yang menderita nyeri lutut, leher, punggung dan panggul.

Memiliki ciri umum yang disembunyikan semua orang seiring bertambahnya usia, ketika jaringan sendi menjadi rapuh permukaan yang halus menjadi kering dan kusam Karena produksi kolagen yang tidak mencukupi.

Dengan obat rahasia berdasarkan bahan-bahan alami yang tersedia untuk semua orang, dan yang mengejutkan Saya rasa sakitnya hilang dalam seminggu. Untuk mempertahankan hasilnya saya menggunakan obat ini selama beberapa bulan dan sekarang saya merasa seperti berusia 20 tahun.

Karena efektivitasnya yang tinggi mereka tidak ingin memproduksi obatnya secara massal, karena orang akan berhenti pergi ke apotek dan memberikan uangnya kepada dokter.

Anda dapat membeli produknya sekarang juga dengan mengklik tautan dalam deskripsi. Cepatlah karena jumlahnya sedikit karena semakin banyak orang yang tertarik setiap hari dapatkan kesempatan untuk melihat dengan percaya diri ke masa depan tanpa rasa sakit, punya waktu untuk menyelamatkan persendian anda dan orang-orang yang anda cintai lebih lanjut untuk mengatasi nyeri lutut panggul leher dan punggung selamanya."

Benarkah klaim video Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri promosikan obat nyeri sendi? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini.....

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Mantan Menkes Nila Moeloek Promosikan Obat Prostatitis Dalam Wawancara Najwa Shihab

Cek Fakta mendapati video wawancara Najwa Shihab dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek terkait rekomendasi obat prostatitis.

Video wawancara Najwa Shihab dengan mantan Menkes Nila Moeloek terkait rekomendasi obat prostatitis, diunggah salah satu akun Facebook, pada 7 Januari 2024.

Video tersebut menampilkan Najwa Shihab sedang berbicara, dengan transkrip sebagai berikut.

"Saya melihat iklan online anda merekomendasikan prostanore sebagai obat terbaik prostatitis, apakah ini benar?"

Pada tayang berikutnya muncul sosok mantan Menkes Nila Moeloek berbicara menjawab pertanyaan tersebut.

Berikut transkripnya:

"Ya saya telah memutuskan untuk membantu tidak hanya pasien saya tetapi mereka yang tidak dapat datang untuk berkonsultasu, saya merekomendasikan prostanore kepada semua pasien saya.

Anda mungkin ragu tetapi saya siap mempertaruhkan reputasi saya untuk mengembalikannya, kegembiraan hidup tanpa prostatitis, produk dapat dipesan diwebsite kami dengan harga murah."

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"🚨Waspada Pria! Rahasia Mengatasi Prostatitis Terungkap, Cara Ini Bisa..."

Benarkah video wawancara Najwa Shihab dengan mantan Menkes Nila Moeloek terkait rekomendasikan obat prostatitis? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini....

3 dari 4 halaman

Video Mantan Menkes Nafsiah Mboi Promosikan Obat Prostat

Cek Fakta mendapati klaim video mantan Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Nafsiah Mboi promosikan obat prostat, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 12 Januari 2024.

Unggahan klaim video mantan Menkes Nafsiah Mboi promosikan obat prostat menampilkan Nafsiah Mboi sedang berbicara dengan transkrip sebagai berikut.

"Setiap detik prostat anda menjadi sumber ancaman dan mengabaikan masalah ini dapat mengakibatkan konsekuensi yang sangat burut, bahanya terletak pada ketidakmampuan buang air kecil secara normal, hilangnya kepuasan seksual dan gangguan ereksi. Tetapi ada sebuah solusi prostanor obat inovatif yang diciptakan ilmuan terbaik dari Amerika dan Prancis.

Anda mungkin ragu, tetapi saya siap mempertaruhkan reputasi akademis saya untuk mengembalikan kebahagiaan hidup yang memuaskan kepada anda tanpa prostatitis hentikan prostatitis sekarang juga. Prostanor adalah solusi yang dipilih laki-laki, penawaran eksklusif di situs web kami dengan harga murah."

Dalam video tersebut terdapat logo CNN Indonesia dan tulisan sebagai berikut.

"#STOPPROSTATITIS

PROSTATITIS TELAH MENJADI EPIDEMI YANG NYATA DI INDONESIA"

Informasi tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Pria Wajib Tahu! Cara Cepat Redakan Prostatitis! 🛡️"

Benarkah klaim video mantan Menkes Nafsiah Mboi promosikan obat prostat? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini....

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta  pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta  bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email [email protected].

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat