uefau17.com

Cek Fakta: Tidak Benar Video Mantan Menkes Nila Moeloek Rekomendasikan Obat Prostatitis Dalam Siaran SCTV - Cek Fakta

, Jakarta- Cek Fakta mendapati klaim video mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek rekomendasikan obat prostatitis dalam siaran SCTV, pada 6 Januari 2024.

Klaim video mantan Menkes Nila Moeloek rekomendasikan obat prostatitis dalam siaran SCTV menampilkan Nila Moeloek sedang berbicara, dengan transkrip sebagai berikut.

"Jangan abaikan seringnya ke kamar mandi dan sakit perut bagian bawah, ini bisa jadi prostatitis yang jika tidak diobati dapat mengakibatkan kanker prostat atau impotensi.

Kepada pasien saya, saya merekomendasikan prostanor obat inovatif yang tidak menutupi gejala juga tetapi juga mengatasi akar masalahnya.

Anda akan merasa lega setelah dosis pertama dan benar-benar melupakan prostatitis hanya dengan dua minggu hentikan prostatitis sekarang juga pesan disitus web kami dan dapatkan disko esklusif."

Dalam video tersebut terdapat logo stasiun Tv SCTV dan terdapat tulisan sebagai berikut.

"JIKA ANDA MENGALAMI PROSTATITIS, COBA INI, MASALAH AKAN HILANG DALAM 7 Hari!"

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"✅ Mengapa apotek diam❓"

Benarkah video mantan Menkes Nila Moeloek rekomendasikan obat prostatitis dalam siaran SCTV? Simak penelusuran Cek Fakta .

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta menelusuri klaim video mantan Menkes Nila Moeloek rekomendasikan obat prostatitis  dalam siaran SCTV, dalam artikel berjudul "Mantan Menkes Nila Moeloek Muncul di Iklan Obat Prostat, Kemenkes: Hoaks" yang dimuat situs , pada 4 Januari 2024, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menanggapi beredarnya video iklan obat prostat atas nama mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Ditegaskan, bahwa video iklan itu adalah hoaks.

Eks Menkes Nila Moeloek tidak pernah endorse produk kesehatan apapun di media sosial. Jadi, dipastikan bahwa iklan tersebut tidak benar ya ❌

Kalau ada iklan serupa sebaiknya diabaikan saja ya #Healthies! 🙅‍♂️ Karena dipastikan tidak benar!

Yuk, lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap segala informasi kesehatan yang beredar! Selalu cek dan recheck tentang kebenaran informasi yang kamu terima, pastikan dari sumber terpercaya ✨.

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta , klaim video mantan Menkes Nila Moeloek rekomendasikan obat prostatitis dalam siaran SCTV tidak benar.

Kemenkes RI menegaskan video iklan obat prostat atas nama mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek adalah hoaks. Nila Moeloek tidak pernah endorse produk kesehatan apapun di media sosial.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta  pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta  bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat