uefau17.com

Kumpulan Hoaks yang Dikaitkan dengan Yahudi, dari Lato- Lato sampai Coca Cola - Cek Fakta

, Jakarta- Hoaks seputar Yahudi kerap bermunculan di tengah masyarakat, kabar palsu ini tentu dapat menyesatkan pihak yang mempercayainya.

Cek Fakta menelusuri sejumlah informasi yang dikaitkan dengan Yahudi, minuman ringan sampai permainan. Hasilnya sebagian terbukti tidak benar.

Berikut kumpulan hoaks yang dikaitkan dengan Yahudi.

Arti Permainan Lato-Lato Aku Yahudi

Cek Fakta mendapati klaim permainan lato-lato artinya aku Yahudi. Informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 5 Januari 2023.

Unggahan klaim permainan lato-lato artinya aku Yahudi tersebut berupa video tentang ulasan permainan lato-lato yang pernah populer dengan sebutan clankers. Selain itu juga terdapat logo segitiga yang di tengahnya terdapat mata.

Unggahan tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Lato latto itu konspirasi remason dan iluminasi

Lato artinya AkuLatto artinya Yahudi..

Ternyata peermainan adu buah..(Bulan - Matahari)

LATO LATTO artinya Aku YAHUDI !!

Inilah era kebodohan dgn dalih LATAH Viral dikit² ngikut, segitu bodohnya tanpa tau perkara yg di ikuti Waspada!!!

Ini bukan sejengkal demi sejengkal.. Malah mangap...semua diikuti. 🔨"

Benarkah klaim permainan lato-lato artinya aku Yahudi? Simak hasil penelusuran Cek Fakta dalam halaman berikut ini...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca Cola karena Produk Yahudi

Cek Fakta  mendapati klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi.

Klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi diunggah akun Facebook Sarah Smith, pada 16 Juni 2021.

Video tersebut menampilkan Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-Cola yang ada dihadapannya kemudian mengangkat botol putih.

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"Maak Jangan Pernah Meletakan Minuman Coca-Colla di depan Saya yah...🤭🤭🤭Karena Saya Tahu Itu Produck Yahudi Yg Hasil Penjualan tuk Membunuh Orang Palestine...🙏"🏻

Benarkah klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi? Simak hasil penelusuran Cek Fakta di sini.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat