uefau17.com

Kumpulan Hoaks Terkait Mike Tyson, Simak Faktanya - Cek Fakta

, Jakarta - Mike Tyson sebagai legenda tinju dunia tak luput dari sasaran hoaks. Hoaks ini menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

Lalu apa saja hoaks terkait Mike Tyson? Berikut beberapa di antaranya:

1. Cek Fakta: Tidak Benar Mike Tyson Salat Jamaah di Kafe Anti Islam

Beredar kembali di media sosial postingan video yang mengklaim bahwa Mike Tyson salat berjamaah di kafe anti-Islam. Postingan itu beredar sejak beberapa hari lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 7 Oktober 2022.

Dalam postingannya terdapat video Mike Tyson sedang salat berjamaah dengan rekannya. Akun itu menambahkan narasi:

"Orang muslim dilarang masuk. "Tertulis pada sebuah Cafe, di Los Angeles". 3 orang muslim ini tak peduli, Makmum: 'Mike Tyson' dan present World Boxing Champion Sweden 'Bado Jack'. Imam: present world kick boxing champion 'Aamar Abddallah"

Lalu benarkah postingan video yang mengklaim bahwa Mike Tyson salat berjamaah di kafe anti-Islam? Simak dalam artikel berikut ini...

2. Cek Fakta: Tidak Benar Mike Tyson Menggunakan Kursi Roda Akibat Vaksin Covid-19

Beredar di media sosial postingan yang mengklaim Mike Tyson harus menggunakan kursi roda akibat divaksin covid-19. Postingan ini beredar sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 22 Agustus 2022.

Berikut narasinya:

"Mike Tyson harus menggunakan kursi roda setelah ia terpaksa menerima tembakan micin,sebenarnya ia sebelumnya khawatir akan efek vac,tapi ia terpaksa menerima micin itu dengan alasan dia sering bepergian ke luar negeri dan membutuhkan sertifikat micin."

Lalu benarkah postingan yang mengklaim Mike Tyson harus menggunakan kursi roda akibat divaksin covid-19? Simak dalam artikel berikut ini...

3. Cek Fakta: Hoaks Mike Tyson Siap Bayar Rp 141 Miliar untuk Pria yang Menikahi Putrinya

Cek Fakta menemukan postingan di Facebook yang menyebut legenda tinju dunia, Mike Tyson siap memberi uang hingga 10 juta dolar Amerika Serikat (Rp 141 miliar) kepada pria yang bersedia menikahi putrinya, Mitchell.

Disebutkan dalam akun Facebook atas nama Proudly_9ja_Zone kalau Mike Tyson frustrasi karena Mitchell belum mendapatkan pria, baik untuk menjadi pacar ataupun suami. Akun itu juga menyebut Mitchell sebagai Mike Tyson dalam wujud wanita.

Begini narasinya yang mencatut nama Mike Tyson:

"Petinju Mike Tyson Siap Bayar $ 10 Juta Dolar Kepada Setiap Pria yang Menikahi Putrinya.

Tyson, yang dibesarkan di daerah kumuh, suka berkelahi sejak kecil. Dia keluar dari sekolah menengah untuk berpartisipasi dalam beberapa pertandingan tinju yang relatif kecil. Kemudian, ia mendapat bantuan dari para pejabat.

Setelah menjadi terkenal, Tyson disukai oleh banyak wanita cantik, dengan tiga pernikahan dan banyak anak sendiri. Di antara mereka, Mitchell adalah putri sulungnya. Putri tertua sudah mencapai usia pernikahan, dan pernikahan selalu menjadi perhatian Tyson.

Untuk menemukan kekasihnya, Tyson mengajukan 10 juta dolar untuk pernikahan putrinya. Selama pria itu menikahi putrinya, ia bisa mengambil 10 juta dolar.Ternyata Mitchell dalam foto mewarisi ciri khas ayahnya. Kulitnya gelap, badannya gede banget, beratnya 150 kg, kayak tyson versi cewek. Setelah melihat foto-foto anak Tyson, Anda juga dapat memahami mengapa netizen memiliki reaksi seperti itu. Lagipula, kebanyakan orang suka menikahi istri yang lebih kecil daripada dirinya sendiri."

Lalu, benarkah postingan yang mencatut nama Mike Tyson itu? Simak dalam artikel berikut ini...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat