uefau17.com

Manchester United Dapat Durian Runtuh atas Tersingkirnya Belanda dari Euro 2024 - Bola

, Jakarta Calon striker baru Manchester United Joshua Zirkzee nampaknya mulai dinanti kehadirannya oleh fans Setan Merah di Old Trafford.

Hal itu lantaran dia sudah selesai menunaikan tugas internasional bersama Belanda, menyusul tersingkirnya Oranje dari semifinal Euro 2024.

Seperti diketahui, skuad racikan Ronald Koeman memang baru saja menelan pil pahit dalam fase empat besar kompetisi Eropa empat tahunan. Mereka terpaksa angkat koper lebih dulu lantaran ditaklukkan oleh Inggris dengan 1-2 dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024) dini hari tadi.

Padahal Oranje sejatinya sempat memimpi lebih dulu lewat gol Xavi Simons pada menit ke-7. Akan tetapi penalti Harry Kane 11 menit berselang mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1, sebelum Ollie Watkins membawa Inggris balik unggul lewat golnya mendekati akhir babak kedua.

Situasi tersebut membuat pemain Timnas Belanda Joshua Zirkzee kini sudah memiliki cukup waktu luang untuk menyelesaikan aktivitasnya di bursa transfer.

Penggawa berusia 23 tahun memang telah cukup lama dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, dengan Setan Merah tertarik mendatangkan satu penyerang baru guna mendampingi Rasmus Hojlund pasca berakhirnya kontrak Anthony Martial di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Dibujuk Erik ten Hag

Laporan SportsMole belum lama ini mengungkap Joshua Zirkzee sejatinya sempat ragu bergabung dengan Setan Merah. Dia khawatirk akan menit bermain yang bakal didapat lantaran MU sudah memiliki pemain depan muda dalam diri Rasmus Hojlund.

Kendati demikian, pelatih Erik ten Hag kabarnya langsung turun tangan untuk merayu pemain yang sekaligus merupakan kompatriotnya dari Belanda.

Juru taktik berkepala plontos menghubungi Zirkzee guna membahas perannya di tim, serta meyakinkan pesepak bola kelahiran 2001 bahwa dia bakal menjadi sosok penting buat Manchester United apabila hijrah ke Old Trafford.

Alhasil, Joshua Zirkzee diyakini sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU, meski belum ada kesepakatan apa pun di antara kedua klub. Manchester United bisa memilih mengaktifkan klausul pelepasan Zirkzee senilai 40 juta euro atau menegosiasikan persyaratan pembayaran yang lebih baik dengan Bologna.

3 dari 3 halaman

Sinyal Joshua Zirkzee Pindah ke Manchester United

Dengan transfer yang makin berpeluang terwujud, gerak-gerik Joshua Zirkzee pasca kekalahan timnya dari Inggris pun mulai dipandang sebagai sinyal kepindahan menuju Manchester United.

Laporan Football Transfers mengungkap Zirkzee kedapatan memeluk bintang muda Setan Merah Kobbie Mainoo secara akrab, yang membuat sejumlah penggemar positif dia sudah memiliki ikatan di Old Trafford.

Gambaran kedekatan Zirkzee dan Mainoo juga ramai mendapat sorotan di media sosial. Situasi ini tak ayal membuat para penggemar mulai bersemangat menanti prospek kedatangannya ke Setan Merah.

Sekadar informasi, Joshua Zirkzee merupakan salah satu pemain penting Bologna musim lalu. Dia mengoleksi total 37 penampilan di semua ajang sembari menyumbangkan 12 gol dan 7 assists bagi timnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat