uefau17.com

Timnas Indonesia Tantang Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jay Idzes Minta Fans Maafkan Kesalahan Pemain - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia bakal kembali melanjutkan perjuangannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda diagendakan menjamu Filipina dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024). 

Jelang melakoni pertandingan tersebut, pemain Timnas Indonesia Jay Idzes pun meminta para penggemar memaafkan kesalahan yang dilakukan skuadnya di laga melawan Irak. 

BACA JUGA: VIDEO: Nekat, Fan Timnas Indonesia Roasting Marselino Ferdinan Langsung Usai Foto Bareng

Seperti diketahui, penggawa skuad Garuda memang membuat beberapa blunder ketika meladeni Singa Mesopotamia di kandang sendiri, Kamis (6/6/2024) lalu. 

Justin Hubner melakukan handsball di kotak terlarang, yang berujung pada tendangan penalti sekaligus gol pertama Irak. Jordi Amat terkena kartu merah, sehingga memaksa Indonesia bermain dengan 10 penggawa.

Sementara itu, kiper Ernando Ari Sutaryadi membuat kesalahan sendiri yang menyebabkan terciptanya gol kedua bagi tim tamu, dengan laga akhirnya berakhir 0-2 hntuk kemenangan Irak.

"Saya tahu, saya melihat banyak suporter (kesalahan dengan kesalahan-kesalahan itu). Tapi inilah sepak bola, semua orang bisa melakukan kesalahan dan yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan itu," ucap Jay Idzes selepas menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Minggu (9/6/2024) seperti dilansir dari Antara

"Semua orang pernah membuat kesalahan, termasuk saya. Saatnya untuk kita terus bergerak maju, memperbaiki diri, dan melihat pertandingan yang telah lalu. Semuanya orang bisa tampil lebih baik," tambah pesepak bola berusia 24 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Penentuan Timnas Indonesia

Sekadar informasi, pertandingan melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal menjadi laga penentuan buat Timnas Indonesia. 

Skuad racikan Shin Tae-yong harus mampu mengamankan tiga poin apabila ingin menyegel tiket ke putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers. 

Apabila gagal mencuri poin sama sekali, pasukan Merah Putih layak ketar ketir sebab berpeluang disalip Vietnam apabila mereka mengalahkan Irak di laga pemungkas.

Pasalnya saat ini, Timnas Indonesia tengah menghuni peringkat 2 klasemen sementara Grup F dan cuma unggul 1 angka dari Vietnam yang menempati urutan 3 berkat kemenangan mereka atas Filipina beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Sudah Persiapkan Diri

Menanggapi pentingnya duel melawan Filipina, Jay Idzes memastikan Timnas Indonesia sudah mempersiapkan diri. Dia pun meminta publik melihat langsung hasilnya dalam pertandingan selanjutnya di SUGBK. 

"Seperti yang saya katakan sebelumnya. Normal saja. Semua pemain mempersiapkan diri sebagaimana mestinya," ucap Jay usai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia pada Minggu (9/6/2024) malam WIB. 

"(Kami) mempersiapkan diri dengan caranya masing-masing serta mempersiapkan diri sebagai tim. Maka saya yakin, kami sudah siap. Lihat saja nanti (di pertandingan melawan Filipina) pada Selasa," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat