uefau17.com

Gebrakan Ratcliffe Dimulai, Manchester United Bajak Sosok Penting di Balik Layar Newcastle United - Bola

, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe baru saja diresmikan Premier League sebagai pemilik 25 persen saham Manchester United. Ratcliffe akan makin intensif melakukan gebrakan. Salah satunya, MU bakal membajak salah satu sosok kunci di balik layar kesuksesan Newcastle United.

The Telegraph pada pertengahan Februari 2024 ini melaporkan MU akan mendapatkan direktur olahraga Newcastle Dan Ashworth. The Magpies sudah pasrah menerima kepergian Ashworth dari St James Park.

Ashworth tertarik bergabung ke MU akibat rayuan dari Sir Jim Ratcliffe. Ashworth terkesan dengan rencana besar yang dimiliki oleh Ratcliffe untuk membuat MU menjadi klub yang sukses seperti era Sir Alex Ferguson.

Kepergian Ashworth dari Newcastle akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang. Namun Ashworth tidak akan langsung masuk ke MU. Dia akan cuti sejenak dan baru berlabuh di Old Trafford mendekati tahun 2025.

Pria 52 tahun itu disukai oleh Sir Jim Ratcliffe karena mampu membantu Newcastle berjaya di Inggris dengan pembelian pemain yang tepat. Pembelian mahal maupun murah yang dilakukan The Magpies banyak yang sukses besar.

Newcastle United musim lalu sukses menembus empat besar di Liga Inggris sehingga bisa berlaga di Liga Champions musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Perlu Tangan Dingin Dan Ashworth

Apa yang terjadi di Newcastle berbanding terbalik di MU. Setan Merah begitu jor-joran membeli pemain mahal tapi banyak yang malah jadi investasi bodong. Contoh teranyar ada Antony dan Jadon Sancho.

Ratcliffe memang begitu ingin memperbaiki sektor kepengurusan MU. Pasalnya banyak kesalahan terjadi. Selain pembelian pemain juga gaji yang diberikan terlalu besar sehingga kini Setan Merah terancam kena Financial Fair Play.

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Fokus Benahi Kepengurusan MU

Sebelum Ashworth, Ratcliffe sudah sukses membawa Omar Berrada untuk menjadi CEO baru. Berrada sebelumnya merupakan petinggi rival sekota MU, Manchester City. Berrada menggantikan Richard Arnold yang mundur tak lama setelah isu bergabungnya Ratcliffe.

Meski cuma memang 25 persen saham MU, Ratcliffe justru diserahkan kekuasaan penuh oleh Keluarga Glazer untuk mengurus masalah sepak bola. Keluarga Glazer merasa lemah dalam urusan ini sehingga memberikan kuasa kepada Ratcliffe.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat