uefau17.com

Manchester United Akan Datangkan Striker Baru di Januari 2024, Lagi-Lagi Bekas Anak Didik Ten Hag - Bola

, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan merekrut penyerang baru di sisa bursa transfer Januari 2024. Manajer Erik ten Hag sudah memiliki permintaan untuk bisa diwujudkan MU guna memperkuat lini serang klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu.

Lini depan Manchester United memang bermasalah di paruh pertama musim 2023/2024. Tiga penyerang yang dimiliki yakni Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Anthony Martial kurang tajam. Ketiganya belum ada yang menembus 10 gol musim ini.

Hojlund yang saat ini menjadi pemain depan tertajam di MU. Itupun koleksi golnya baru tujuh. Pemuda Denmark itu bahkan baru menjaringkan dua gol saja di arena Liga Inggris.

Oleh karena itu perlu tambahan striker baru agar MU bisa naik masuk ke empat besar Liga Inggris. Tapi MU menemui kendala. Mereka tak bisa membeli striker top di Januari 2024 ini. Pasalnya investor baru Sir Jim Ratcliffe belum boleh mengucurkan dana belanja di awal tahun ini.

MU kini cuma bisa meminjam striker dari klub lain atau merekrut pemain depan yang harganya murah meriah seperti yang kontraknya sudah mau habis. Timo Werner sempat dibidik tapi kalah cepat dari Tottenham Hotspur.

Kini muncul nama baru calon penyerang yang akan didatangkan MU di Januari 2024. Jurnalis Sky Deutschland's Florian Plettenberg, melaporkan pada akhir pekan ini bila MU akan mencoba merekrut pemain depan Ajax Amsterdam, Brian Brobbey.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Ditangani Ten Hag di Ajax

"Berita mengenai Brobbey: Diyakini Ten Hag memiliki ide untuk mengontrak Brobbey di musim dingin! Brobbey dan ManUtd, itu adalah topik hangat musim panas lalu. Kontak tidak pernah terputus," ungkap Plettenberg.

Brobbey merupakan sosok pemain yang sudah dikenal betul oleh Ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Ten Hag sudah sempat mencoba merekrut Brobbey di musim pan as 2023 lalu tapi gagal.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Ten Hag di Manchester United

Sudah menjadi rahasia umum bila Ten Hag lebih suka merekrut pemain yang sudah dikenalnya. Di skuad MU saat ini, sudah ada tiga mantan anak didik Ten Hag di Ajax yakni bek Lisandro Martinez, winger Antony dan yang teranyar kiper Andre Onana.

Brobbey baru 21 tahun, namun pemuda Belanda ini tampil menjanjikan di Ajax. Musim ini Brobbey mampu membuat sembilan gol dan empat assists dari 16 pertandingan yang dijalaninya bersama Ajax.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat