uefau17.com

Dibantu Adik, Galang Hendra Pratama Juara Umum R25 Pro Yamaha Sunday Race 2023 - Bola

, Jakarta Rider kenamaan Indonesia, Galang Hendra Pratama akhirnya keluar sebagai juara umum bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 kategori R25 Pro. Sempat tercecer dan kehilangan poin di race 1, Galang comeback dan meraih podium pada race 2 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (17/12/2023).

Galang finis di urutan kedua dengan catatan waktu, 18:43,857. Hasil ini sekaligus menguatkan posisi Galang di urutan pertama di papan klasemen akhir kategori R25 Pro pada Yamaha Sunday Race 2023. 

"Akhirnya saya bisa podium lagi di race 2 ini setelah clash dengan pembalap lain di race 1, tapi ini lah balapan. Apalagi posisi saya memimpin klasemen. Tapi di race 2 sampai lap terakhir saya berusaha tidak mengendurkan gas dan  berusaha tetap fokus karena poin saya yang tadinya bisa meninggalkan 14 poin hanya terpaut 3 poin dari posisi kedua," ujar Galang dalam jumpa pers usai balapan. 

Adik Galang, Aldi Satya Mahendra juga merebut podium di race 2. Rider yang bakal menemani sang kakak di ajang World Supersport 300 2024 itu finis ketiga dengan catatan waktu 18:44,264. 

Kemenangan Galang memang terbilang dramatis. Sebab di race 1, Galang sempat tercecer ke posisi 11 dan kehilangan poin yang cukup signifikan. Menurut Galang, keberhasilannya mengamankan posisi pertama pada race kedua tidak lepas dari peran sang adik dan juga tim mekanik di timnya. 

"Saya juga ada adik saya di sini, Aldi Satya Mahendra. Kehadiran dia sangat membantu saya karena kita sangat kompak dalam team work dan berkali-kali mendapatkan hail yang maksimal pada Yamaha Sunday Race maupun One Prix," beber pembalap berusia 24 tahun itu menambahkan. 

Galang start dari posisi yang kurang menguntungkan di race 2. Namun Felix PM yang menjadi rival terdekatnya dalam perebutan puncak klasemen mengalami kendala mesin di awal lomba. Dia pun masuk pit pada lap 2 dan gagal menyelesaikan balapan.

Galang tidak ingin bernasib sama. Dia pun sekuat tenaga menjaga mesinnya tidak jebol akibat kepanasan. Galang akhirnya berhasil finis di urutan ketiga. Sementara balapan dimenangkan Rey Ratukore disusul oleh Faerozi di posisi kedua.

Namun Rey Ratukore belakangan didiskualifikasi hingga membuat Faerozi finish pertama dan diikuti Galang. Sementara Aldi Satya Mahendra naik ke urutan ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aldi Menangkan Race 2 Kategori R15

Sementara itu, kakak beradik, Galang dan Aldi juga mendominasi race 2 kategori R15 Pro. Aldi berhasil finis pertama dengan catatan waktu 15.59.033. Di belakangnya menyusul sang kakak, Galang dengan catatan waktu 15:59.133 diikuti Murobbil Vitoni di urutan ketiga dengan catatan waktu 15:59,241.

"Pada race tadi, saya coba untuk menjaga mesin saya karena lapnya juga lumayan dan 150 kan juga butuh strategi yang bagus. Karena kalau fokus dari awal, tidak baik untuk lap-lap berikutnya," kata Aldi.

"Untuk race tadi saya hanya mencoba nge-push di dua lap terakhir, dan hasilnya saya akhirnya bisa podium di urutan pertama," ujar Aldi Satya Mahendra menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Hasil Race 2 Kategori R25

4 dari 4 halaman

Hasil Race 2 Kategori R15 Yamaha Sunday Race 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat