uefau17.com

Thierry Henry Sebut Pemain Arsenal Ini Sebagai Bek Terbaik di Liga Inggris Musim Ini - Bola

, Jakarta - Legenda Arsenal, Thierry Henry, baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya bahwa William Saliba telah menonjol sebagai pemain belakang terbaik dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Ia mengklaim bahwa pemain berusia 22 tahun itu 'tiada duanya'.

“Saat ini saya pikir Saliba adalah yang terbaik. Cara dia bertahan dalam situasi serangan balik, cara dia membiarkan Arsenal tetap lebih tinggi di atas lapangan dan bertahan 45-50 yard di belakangnya tidak ada duanya," ungkapnya dilansir dari Mirror.

Pada musim ini, Saliba telah menjadi elemen krusial di skuat yang diasuh oleh Mikel Arteta. Dia berhasil meraih posisi utama di lini belakang Arsenal bersama rekan setimnya yang berbakat dari Brasil, Gabriel Magalhaes.

Kerjasama yang cemerlang antara keduanya dalam pertahanan telah memberikan hasil yang sangat positif. Kinerja mereka bersamaan membuat Henry meyakini bahwa Saliba saat ini merupakan bek tengah terbaik di seluruh divisi.

"Kecepatannya, cara dia memulihkan bola, dan ketika dia mendapatkan kembali bola, dia tidak hanya menendangnya ke tribun penonton, dia mencoba mengembalikan kepada rekan satu timnya dan itu penting," ucapnya.

Pekan sebelumnya, kontribusi gemilang dari pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah membantu The Gunners meraih keunggulan lima poin di posisi teratas klasemen, setelah meraih kemenangan dramatis 4-3 melawan Luton pada hari Selasa.  

Selanjutnya, Saliba dan rekannya akan tampil dalam pertandingan akhir pekan ini ketika Arsenal berupaya meraih kemenangan tandang signifikan lainnya dengan mengunjungi Villa Park untuk menghadapi tim asuhan Unai Emery, Aston Villa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Lama Mengamati Sang Pemain

Thierry Henry melanjutkan dengan menyatakan bahwa dia telah mengobservasi pemain tersebut sejak musim lalu ketika dia masih berkeja di Prancis. Henry selalu yakin bahwa Saliba akan mencapai kesuksesan di masa depan.  

“Saya bekerja di Prancis ketika dia dipinjamkan ke Marseille pada 2021/22 dan saya terkejut Arsenal tidak mempertahankannya karena saya pikir dia lebih baik dari yang kami miliki," jelasnya.

“Tapi dia kembali dan dia menunjukkan kepada semua orang bahwa itu adalah sebuah kesalahan dan sekarang dia adalah bek terbaik di Liga Inggris,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Percaya Arsenal Lebih Baik dari Musim Lalu

Dengan tambahan pengalaman dari kegagalan dalam perburuan gelar musim sebelumnya, Henry meyakini bahwa Arsenal berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk meraih kemenangan dalam persaingan liga.  

“Ada kesatuan dalam cara Arsenal bertahan saat ini,” jelasnya.

“Ya, Anda perlu mencetak gol untuk memenangkan liga, tapi keseimbangan untuk tidak kebobolan dan bertahan sebagai sebuah unit sangatlah penting,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat