uefau17.com

Pelatih Jerman, Christian Wuck Antusias Sambut Duel Melawan Prancis di Final Piala Dunia U-17 2023 - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wuck sangat bersemangat menjelang pertandingan lawan Timnas Prancis pada partai final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam (2/12/2023) besok. Wueck mengatakan laga final melawan Prancis adalah pertandingan yang menarik.

Ini bukan kali pertama Jerman bertemu Prancis di turnamen kelompok umur U-17. Sebelumnya kedua negara sudah bertemu pada Euro U-17 yang berlangsung di Budaphest, Hongaria. 

Dalam kedua laga tersebut, Jerman U-17 berhasil keluar sebagai pemenang. Di awali dari babak penyisihan di mana Jerman menang 3-1, kedua tim kembali bertemu di babak final. Dalam duel ini, Jerman juga menang 5-4 lewat adu penalti setelah bermain tanpa gol sepanjang babak normal.

"Ini menjadi pengalaman yang menarik bagi kami, sebab kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa laga sebelumnya,” kata dia saat sesi dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023).

Christian Wuck mengungkapkan final ‘ulangan’ nanti dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Jerman tidak ingin tropi juara itu jatuh ke tangan Prancis dan menjadi korban balas dendam Les Bleus muda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jerman Ingin Kawinkan Gelar

Jika Jerman bisa memenangkan final Piala Dunia U-17 maka akan menjadi sejarah sebagai salah satu negara di Eropa yang mampu mengawinkan dua gelar sekaligus Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Kami ingin memenangkan turnamen ini seperti halnya Prancis yang juga ingin menang. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang ini kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” kata pelatih berusia 50 tahun itu menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Sabar Bertemu Prancis

Sementara itu salah satu pemain Timnas Jerman U-17, Noah Darvich mengaku sudah tak sabar untuk menantikan pertandingan pada fibal besok. Ia juga mengaku banyak pihak di Jerman mulai dari keluarga hingga warga Jerman yang mendoakannya dalam pertandingan besok.“Kami sangat gembira karena bisa mencapai sejauh ini. Kami sangat menantikan pertandingan final besok,” kata dia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat