uefau17.com

Dapat Dukungan Langsung dari Keluarga dan Kerabat Dekat, Argentina Gagal ke Final Piala Dunia U-17 2023 Usai Kalah Adu Penalti dari Jerman - Bola

, Jakarta Puluhan warga negara asing asal Argentina tampak hadir di Stadion Manahan, Solo untuk memberikan dukungan kepada tim Tango junior yang berlaga pada babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Dalam pertandingan krusial ini, Argentina berhadapan dengan juara Euro U-17 2023, Jerman. 

Pantauan , para pendukung Timnas Argentina U-17 duduk di bangku tribun VIP sebelah barat. Mereka menonton laga tersebut dengan menengakan jersey timnas kebanggaannya yang bergaris biru dan putih. Mereka juga tidak lupa membawa bendera Argentina.  

Menurut salah seorang pendukung Timnas Argentina U-17, Ramon Villalba, para suporter itu sebagian besar merupakan keluarga dari para pemain yang bertanding dalam Piala Dunia U-17.

“Mereka itu ada yang orangtuanya, kakaknya dan keluarganya. Kami hadir untuk memberikan dukungan kepada tim,” kata dia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

Ramon yang merupakan ayah dari pemain bernomor punggung 6 itu mengaku pertandingan melawan Jerman cukup sulit. Tetapi ia berharap Argentina bisa lolos ke final Piala Dunia U-17.

“Match ini sangat sulit, tapi Argentina pantas untuk tetap di sini, mereka tim yang bagus. Mereka juga sudah berlatih untuk tampil di sini. Saya harap, Argentina akan menang,” kata Ramon penuh harap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Argentina Gagal ke Final Piala Dunia U-17 2023

Pertandingan Argentina vs Jerman berlangsung sengit. Tim Tango yang bermain luar biasa mampu memaksa Jerman bermain imbang 3-3 sepanjang babak normal. Sayang, Argentina harus mengubur mimpinya menuju babak final setelah menyerah dengan skor xxx pada drama adu penalti. 

Dalam duel ini, Argentina tertinggal lebih dulu lewat gol Paris Brunner pada menit ke-9. Namun Argentina mampu membalas melalui Agustin Ruberto pada menit ke-36. Timnas Argentina U-17 bahkan sempat berbalik unggul 2-1 atas Jerman melalui gol kedua Ruberto pada injury time babak pertama. 

Jerman menyamakan kedudukan lewat Brunner di menit ke-58 sebelum kembali unggul lewat gol Max Moerstedt pada menit ke-69. Namun Argentina tidak ingin memberikan tiket final begitu saja. 

Pada menit ke-90+7, Agustin Ruberto berhasil mencetak hattrick sekaligus memaksa skor berubah menjadi 3-3. Duel kemudian dilanjutkan ke drama adu penalti di mana Argentina kalah 2-4. 

(Simak jalannya pertandingan pada tautan ini)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat