uefau17.com

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Spanyol Akui Harus Kerja Keras Kalahkan Jepang - Bola

, Jakarta - Spanyol mengalahkan Jepang 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/11) malam WIB. Kemenangan pasukan Jose Maria Lana diraih dengan penuh dengan perjuangan keras.

Spanyol menjebol gawang Jepang yang dijaga Wataru Goto di menit ke-8 lewat tembakan Quim Junyent. Skor 1-0 itu bertahan hingga menit ke-40 setelah Gaku Nawata berhasil mencetak gol penyeimbang.

Pada babak kedua, Spanyol mengunci kemenangan setelah pemain Barcelona Marc Guiu menaklukkan kiper Wataru Goto. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanuyol bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Spanyol Jose Maria Lana mengaku pertandingan melawan Timnas Samurai Biru merupakan laga Piala Dunia U-17 yang cukup sulit. Karena, Jepang bermain dengan sangat bagus.

Terbukti permainan anak asuh Yoshiro Moriyama beberapa kali mengancam pertahanan Spanyol. "Kami harus mengeluarkan kemampuan maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan ini," tuturnya usai pertandingan.

Jose Maria Lana menyatakan Jepang sebagai tim yang sangat jempolan karena memiliki fisik dan teknik yang bagus plus pelatih mumpuni. Karena itu, timnya harus kerja ekstra untuk meladeni pertandingan yang disaksikan langsung 8500 penonton itu.

"(Pelajaran dari laga ini) Kami harus kerja keras dan harus bermain dengan cepat," akunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Barcelona

Jose Maria Lana mengaku bahwa tim yang dibawa untuk bertanding pada Piala Dunia U-17 di Indonesia sangat menguntungkan. Karena, tujuh pemain starter yang diturunkan dalam laga itu berasal dari salah satu klub, yakni Barcelona.

"Sangat bagus soal klub La Masia, tetapi itu hanya kebetulan karena Spanyol memang bermain sangat baik," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Spanyol dan Brasil

Sejauh ini, baru dua tim yang memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Sebelum Spanyol, Brasil sudah terlebih dahulu meraih tiket delapan besar.

Brasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Ekuador 3-1. Brasil unggul terlebih dahulu melalui gol Estevao pada menit ke-14.

Ekuador mampu menyamakan skor dengan gol Michael Bermudez pada menit ke-45+4. Namun, Brasil mencetak dua gol lagi lewat Estevao dan Luighi Hanri masing-masing pada menit ke-70 serta 90.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat