uefau17.com

Daftar 15 Negara yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia - Bola

, Jakarta Daftar tim yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia kembali bertambah. Argentina berhasil merebut tiket ke fase gugur usai mengalahkan Polandia putaran ketiga penyisihan grup D yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (16/11/2023). 

Dalam duel ini, Argentina menang dengan skor telak 4-0. Empat gol Argentina dipersembahkan oleh Thiago Laplace (34'), Agustin Ruberto (46'), Ian Subiabre (52'), dan Santiago Lopez (86').

Tambahan tiga poin mengantar Argentina U-17 sebagai runner up grup dengan torehan 6 poin sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar. Argentina berhak atas posisi kedua setelah unggul selisih gol atas Jepang yang berada di urutan ketiga dengan 6 poin usai menang 2-0 atas Senegal di Si Jalak Harupat.

Polandia sendiri harus yang berakhir tanpa poin dipastikan angkat koper dari turnamen ini.

Sementara itu, pada laga lainnya Brasil juga berhasi memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah menang tipis 2-1 atas Inggris di JIS, Jumat (16/11/2023). Dalam duel ini, timnas Brasil U-17 yang mendapat tekanan dari timnas Inggris mampu unggul lewat gol Kaua Elias (43') dan Da Mata (54'). Inggris kemudian membalas satu gol melalui Ndala pada menit ke-71. 

Kemenangan atas Inggris membuat Brasil finis di urutan kedua klasemen grup C dengan 6 poin. Sementara Inggris yang juga mengoleksi 6 poin berada di puncak setelah unggul selisih gol. 

Pada laga Grup C lainnya, Iran juga berhasil mengalahkan Kaledonia Baru dengan skor 5-0. Ini membuat Iran berhak atas urutan ketiga dan dipastikan lolos ke fase knock out lewat peringkat tiga terbaik. Saat ini, Iran menempati posisi teratas di klasemen kecil peringkat tiga terbaik dengan 6 poin. 

Kini hanya tersisa 1 tempat di babak 16 besar Piala Dunia U-17 Indonesia dari jalur peringkat 3 terbaik. Selain Iran, Jepang dan Uzbekistan juga sudah dipastikan lolos ke fase knock out lewat jalur ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim-tim yang Lebih Dulu Lolos

Sementara itu, 11 negara sebelumnya telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Maroko U-17 dan Ekuador menjadi wakil Grup A usai memetik kemenangan di laga terakhir. 

Maroko membekuk tuan rumah Indonesia 3-1 dan Ekuador mengimbangi Panama 1-1.

Dari Grup B, Mali mengikuti jejak Spanyol usai membekuk Kanada 5-1. Sementara sukses Uzbekistan mengimbangi Spanyol 2-2 menempatkan mereka sebagai salah satu dari peringkat tiga grup yang melaju ke putaran selanjutnya.

Hasil rangkaian laga tersebut juga berbuah manis bagi status Venezuela di Grup F. Mereka dipastikan lolos ke 16 besar terlepas hasil partai terakhir melawan Jerman. Pasalnya, perolehan empat angka sudah menjamin posisi mereka minimal sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik.

 

3 dari 4 halaman

Spanyol Jadi Tim Pertama yang Lolos

Seperti diketahui, bukan cuma juara dan runner-grup saja yang bakal melaju ke babak gugur Piala Dunia U-17 2023. Tersedia empat tiket bagi penghuni peringkat tiga terbaik.

Spanyol jadi tim pertama yang melakukan lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11/2023). Tim Matador muda memesan tempat di 16 besar usai meraih kemenangan kedua Grup B dengan membekuk Mali 1-0.

Senegal kemudian mengikuti setelah menaklukkan Polandia 4-1, Selasa (14/11/2023) sore WIB. Seperti Spanyol, mereka juga membukukan enam poin dari dua duel Grup D yang dilakoni.

Menyusul Inggris yang mengalahkan Iran 2-1 pada malam hari yang sama. Reiss-Alexander Russell-Denny dan kawan-kawan juga berjaya untuk kali kedua pada persaingan Grup C.

Daftar itu bertambah menyusul berakhirnya pertandingan yang berlangsung Rabu (15/11/2023). Amerika Serikat (vs Burkina Faso) dan Prancis (vs Korea Selatan) ikut melaju ke perdelapan final kompetisi usai menaklukkan lawan masing-masing di Grup E. Sementara dari Grup F, Jerman (vs Selandia Baru) juga tidak mau ketinggalan setelah memetik hasil serupa.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar

Grup A

MarokoEkuador

Grup B

Spanyol

Mali

Uzbekistan

Grup CInggris

Brasil

Iran

Grup D

Argentina

Senegal

Jepang

Grup E

Prancis

Amerika Serikat

Grup F

Jerman

Venezuela

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat