uefau17.com

Piala Dunia U-17: Keok dari Iran di JIS, Brasil Buka Peluang Rotasi Pemain Lawan Kaledonia Baru - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Brasil U-17 Phelipe Leal membuka peluang untuk merotasi pemain saat menghadapi Kaledonia Baru dalam laga kedua penyisihan grup C Piala Dunia U-17 2023 pada Selasa (14/11/2023). 

Hal ini disampaikan langsung oleh sang pelatih saat ditemui awak media saat sela-sela sesi official training Timnas Brasil U-17 yang dihelat Stadion Madya GBK, Senin (13/11/2023) sore WIB.

Sekadar informasi, skuad racikan Phelipe Leal sebelumnya memulai laga dengan catatan kurang memuaskan. Tim samba keok 2-3 di tangan Iran, meski menyandang status juara bertahan. 

Adapun Rayan dan kawan-kawan sejatinya sempat unggul 2-0 atas tim asuhan Hossein Abdi di pengujung babak pertama. Akan tetapi, comeback gemilang yang diperlihatkan Iran membuat sang juara bertahan terpaksa menelan hasil minor.

Dengan catatan ini, Timnas Brasil U-17 terpaksa bercokol di peringkat tiga klasemen sementara grup C Piala Dunia U-17 2023 lantaran baru menorehkan 0 poin dari 1 pertandingan. 

Anak-anak asuh Phelipe Leal tertinggal dari Inggris dan Iran yang menghuni dua besar setelah masing-masing mengumpulkan 3 poin berkat kemenangan dalam laga perdana di Jakarta International Stadium (JIS).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Rotasi Timnas Brasil U-17

Menghadapi juru kunci klaseme Kaledonia Baru pada Senin (14/11/2023), pelatih Timnas Brasil U-17 pun tak menutup kemungkinan akan potensi rotasi yang dilakukan pihaknya.

Hal ini lantaran tim samba butuh mengumpulkan tenaga ekstra jelang meladeni Inggris yang sempat memetik kemenangan besar 10-0 atas Kaledonia dalam duel pembuka di Jakarta International Stadium akhir pekan lalu. 

"Tidak tertutup kemungkinan untuk ada beberapa pergantian. Tapi, bukan cuma lawan Kaledonia karena ini kan turnamen, jadi kita harus stabil untuk menunjukan kekuatan penuh," ujarnya kepada awak media di Stadion Madya GBK.

3 dari 3 halaman

Upayakan Timnas Brasil U-17 Tetap Stabil

Sementara itu, terkait antisipasi potensi kejutanKaledonia Baru di laga kedua, pelatih Phelipe Leal mengeklaim pihaknya bakal berupaya menjaga penampilan Timnas Brasil U-17 tetap stabil.

Skuad muda tim samba tak mau dibiarkan kecolongan lagi, seperti yang terjadi ketika Brasil unggul dua gol atas Iran dalam pertandingan perdananya di grup C Piala Dunia U-17 2023. 

"Pemain sadar apa yang terjadi di babak kedua (melawan Iran). Kita unggul 2-0 di babak pertama dan babak kedua kebobolan. Ada dampak pelajaran dari sini, sehingga bsk kita sadar tidak boleh begitu," ujar Phelipe Leal. 

"Kita harus stabil 90 menit untuk meraih kemenangan. Tim sejauh ini sudah latihan dengan baik, pemain juga (dibuat) tidak terasa bebannya supaya kita bisa maksimal (di pertandingan) besok," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat