uefau17.com

Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Ekuador Puji Pertahanan Timnas Indonesia U-17 - Bola

, Jakarta - Ekuador harus puas berbagi poin dengan Timnas Indonesia U-17 di pertandingan perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (10/11) malam WIB.

Pelatih Ekuador U-17 Diego Martinez memuji pertahanan Timnas Indonesia. Ia mengaku anak asuhnya kesulitan menghadapi pertahanan solid pasukan Bima Sakti.

"Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tetapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol," kata ujar Diego Martinez setelah pertandingan Piala Dunia U-17 seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kondisi cuaca di Surabaya tidak terlalu menjadi masalah buat anak asuhnya saat melawan Timnas Indonesia U-17. Sebab, timnya sudah terbiasa.

"Cuaca tidak jadi masalah buat kami. Pemain kami datang dengan cuaca panas di Surabaya. Ini tidak ada masalah buat kami," pungkas Martinez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-17 menjamu Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11) malam WIB. Laga ini berakhir imbang 1-1.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat Arkhan Kaka. Namun, Ekuado bisa membalas enam menit berselang dengan gol Allen Obando.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Sementara Ekuador di posisi kedua dengan poin yang sama juga.

Sementara Maroko menempati puncak klasemen Grup A setelah mengalahkan Panama 2-0. Sedangkan Panama di posisi terbawah atau keempat nol poin.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grup A Piala Dunia U-17

Senin, 13 Noember 2023

16:00 WIB, Timnas Indonesia U-17 vs Panama U-17

19:00 WIB, Maroko U-17 vs Ekuador U-17

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat