uefau17.com

Pelatih Brasil Dukung Welber Jardim Bela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 - Bola

, Jakarta - Pelatih Timnas Brasil U-17 memberi dukungan untuk Welber Jardim yang bakal tampil bersama Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023

Sebagaimana diketahui, Welber Jardim merupakan salah satu penggawa diaspora yang dipercaya pelatih Bima Sakti untuk turut memperkuat skuad racikannya dalam kompetisi sepak bola muda bergengsi dunia. 

Pemain berdarah Brasil-Indonesia itu sebelumnya ikut dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-17 di Jerman dan langsung bergabung bersama rombongan ke Tanah Air guna mematangkan persiapan jelang melakoni laga perdana pada 10 November mendatang. 

Pelatih Timnas Brasil U-17 Phelipe Leal yang menyandang status juara bertahan di Piala Dunia U-17 pun turut mengomentari bergabungnya Welber Jardim ke Timnas Indonesia U-17. 

Ia menilai pemanggilan Welber juga menjadi kehormatan bagi tim samba, lantaran pemain keturunan Brasil juga mendapat kesempatan memperjuangkan kariernya lewat Piala Dunia U-17 2023. 

"Itu adalah kehormatan yang luar bisa buat kami, Brasil, karena ada satu pemain yang kelahiran Brasil tetapi punya darah Indonesia juga yang akan memperjuangkan kariernya, akan bermain dengan seragam tim nasional Indonesia," ujar Phelipe Leal saat tiba di Indonesia, Sabtu (4/11/2023) sore WIB 

"Kita akan ucapkan selamat buat dia dan semoga dia sukses dengan Timnas Indonesia," sambung juru taktik berusia 36 tahun tersebut.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petuah Ayah Welber Jardim

Tak hanya mendapat dukungan dari pelatih Timnas Brasil U-17, Welber Jardim sebelumnya juga sudah memperoleh dorongan dari sang ayah Elisangelo Jardim de Jesus. 

Ia diketahui memang cukup akrab dengan sepak bola Tanah Air lantaran pernah berkarier di Liga Indonesia, yang dulunya dikenal sebagai Divisi Utama dan berlanjut ke Indonesia Super League (ISL).

Kepada putranya, Elisangelo berpesan agar dia dapat tampil maksimal sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, sang ayah menilai kesempatan bermain untuk timnas U-17 adalah hal yang amat diidam-idamkan oleh banyak pesepak bola muda Indonesia. 

"Dia (ayah) bicara, saya harus konsentrasi buat Piala Dunia. Semua orang Indonesia ingin lihat kamu main, (makanya) harus main bagus," ujar Welber mengungkap pesan ayahnya jelang Piala Dunia U-17 2023. 

"Banyak anak Indonesia yang juga mau (bermain) di Timnas Indonesia. Sekarang saya (bisa) main di Timnas Indonesia, jadi saya harus fokus agar semua orang Indonesia menyaksikan," tambah Welber Jardim.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Kiper:

1. Ikram Algiffari - PPLP Sumbar

2. Andrika Fathir - Borneo FC

3. Rifky Tofani - PPOP DKI Jakarta

Belakang:

4. Rizdjar Nurviat - Borneo FC

5. Tonci Ramandei - PPLP Papua

6. Mohamad Andre - Bali United

7. Welberlieskott Jardim - Sao Paulo

8. Sultan Zaky - PSM Makassar

9. Habil Abdillah - PPLP Jateng

10. M Iqbal Gwijangge - Barito Putera

Tengah:

11. Achmad Zidan - PSS Sleman

12. Mokhamad Hanif - Cipta Cendekia

13. Figo Dennis - Persija Jakarta

14. Muhammad Kafiatur - Dewa United

15. Ji Da Bin - ASIOP

16. Amar Brkic - TSG 1899 Hoffenheim

17. M. Riski Afrisal - Madura United

18. M. Nabil Asyura - Persija Jakarta

19. Jehan Pahlevi - Persija Jakarta

Depan:

20. Arkhan Kaka - Persis Solo

21. M. Aulia Rahman - Persita Tangerang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat