uefau17.com

Orang Tua Pemain Liverpool, Luis Diaz Diculik Kelompok Bersenjata Kolombia - Bola

, Jakarta Striker Liverpool FC, Luis Diaz tengah menghadapi masalah serius. Kedua orang telah tuanya, Luis Manuel Diaz dan Cilenis Marulanda diculik oleh kelompok bersenjata National Liberation Army (ELN).

Mereka dibawa paksa oleh sekelompok pria berkendara sepeda motor dari salah satu pom bensin di Barrancas, Kolombia, pada 28 Oktober lalu. Pemerintah Kolombia mengindetifikasi para penculik sebagai kelompok bersenjata ELN dan tim negosiasi sudah dikerahkan untuk membebaskan kedua sandera.

"Kami meminta agar ELN segera membebaskan Mr Luis Manuel Diaz," kata Otty Patino yang memimpin tim negosiasi tersebut seperti dilansir dari itv.com baru-baru ini.

ELN merupakan kelompok bersenjata yang terlibat konflik dengan pemerintah Kolombia hingga menyebabkan 450 ribu orang tewas. Pembicaraan damai antara ELN dan pemerintah sebenarnya sudah dimulai lagi tahun lalu. Agustus lalu, kedua pihak juga sepakat gencatan senjata selama enam bulan.

"Kami mengingatkan ELN kalau penculikan adalah tindakan kriminal, melanggar hukum kemanusiaan internasional dan menjadi tugas kami untuk membangun proses perdamaian bukan hanya untuk menghentikan penculikan, tapi juga menghilangkannya untuk selama-lamanya," ujar Otto Patino. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayah Luis Diaz Masih Belum Ditemukan

ELN masih menahan Manuel Diaz, ayah dari Luis Diaz. Sedangkan ibunya, Cilenis Marulanda telah diselamatkan oleh polisi yang memasang barikade di jalanan Barrancas jam setelah penculikan.

Dalam sebuah video, perwakilan dari ELN menyampaikan bakal segera membebaskan, Manuel Diaz secepatnya. Sementara pemerintah telah membentuk tim khusus untuk mencari tahu keberadaan Manuel. Polisi juga menjanjikan hadiah sebesar 48 ribu USD bagi yang memberitahu posisi Manuel Diaz.

Barrancas sebenarnya tidak terlalu besar. Kota di perbatasan dengan Venezuela itu hanya dihuni 450 ribu penduduk. Namun lokasinya yang diapit hutan lebat membuat polisi kesulitan untuk melakukan pencarian.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Liverpool Tunjukkan Solidaritasnya kepada Luis Diaz

Diaz sendiri merupakan pemain timnas Kolombia yang kini bermain untuk Liverpool FC. Dia diboyong tahun lalu dan telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan nilai mencapai 45 juta euro. 

Pemain berusia 26 tahun itu absen saat Liverpool bertemu Nottingham Forrest, Minggu lalu. Dalam duel ini, Liverpool menang telak 3-0. Rekan-rekan setimnya kemudian menunjukkan rasa solidaritasnya dengan mengangkat salah satu kostum Luis Diaz di lapangan usai terciptanya gol pertama ke gawang Forrest. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat