uefau17.com

Tiga Pembalap Muda Sukses Juarai Mandalika Racing Series 2023 - Bola

, Jakarta - Penyelenggaraan Final Round Balap Motor Sport Bike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 sukses digelar pada 29 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika

Kompetisi balap yang dirintis oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), PRIDE Club, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menghasilkan tiga pemenang dalam tiga kelas berbeda. Tiga kelas tersebut adalah Sport 150, Sport 250, dan Supersport 600.

Pemenang dalam ketiga kategori adalah Husni Zainul Fuadzy yang berhasil meraih gelar Juara Nasional di Sport 150, sementara Rheza Danica Ahrens mencapai prestasi serupa di kategori Sport 250, dan Mohammad Adenanta Putra memenangkan kategori Supersport 600.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA), Priandhi Satria, dengan penuh kegembiraan mengungkapkan apresiasinya terhadap penampilan luar biasa para pembalap, menilai bahwa mereka telah memberikan performa yang mengesankan selama perlombaan.

"Kejuaraan ini akan selalu menjadi wadah untuk mendorong potensi para riders muda Indonesia dan memajukan olahraga balap motor di Tanah Air," ucapnya.

Priandhi Satria juga menyatakan bahwa kejuaraan ini mendapatkan dukungan luar biasa dari berbagai pihak yang berkomitmen dalam meriahkan event MRS ini.

"Dukungan finansial dari Pertamina Enduro, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, serta berbagai sponsor utama seperti Pirelli, Yamaha, Honda, LFN, YSS, Cargloss Helmet, dan Hydro Coco turut mendukung menjadikan kejuaraan ini sukses besar,” tuturnya.

Tahap final Pertamina Mandalika Racing Series 2023 ditutup dengan meriahnya Championship Night, yang melibatkan upacara penobatan Juara Nasional Balap Motor 2023 serta penghargaan bagi para pendukung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Tempat Berkumpul Penggemar Motor

Acara puncak Balap Motor Sport Bike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 bukan hanya menjadi momen teratas dalam arena balap motor, melainkan juga menjadi kesempatan bagi penggemar balap motor untuk berkumpul.

Kepopuleran acara ini ditunjukkan oleh kehadiran 2.127 penonton yang memadati Pertamina Mandalika International Circuit untuk menyaksikan persaingan sengit para pembalap secara langsung.

Selain menjadi tempat balap motor, kejuaraan ini juga berkomitmen untuk memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

Dalam upaya ini, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar area paddock dan tribun penonton juga turut dilibatkan, memberikan kontribusi yang signifikan untuk mendukung perekonomian Mandalika dan sekitarnya.

3 dari 3 halaman

Menghadirkan Program Edu Wisata

Untuk menyukseskan event ini, MGPA turut menghadirkan program Edu Wisata Mandalika#JuniorExperience untuk siswa-siswi dari SMKN 4 Mataram, NTB.

Program ini memberikan kesempatan bagi 100 siswa untuk menjelajahi dunia motorsport melalui aktivitas seperti Paddock Tour, Race Control Tour, Coaching Clinic dan Pitlane Walk oleh mantan pembalap nasional Mr. Ahmad Jayadi. Setelah mengeksplor sirkuit, para siswa dapat menikmati Final Race Mandalika Racing Series (MRS) 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat