uefau17.com

Piala Dunia U-17 2023: Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic Diproyeksikan Perkuat Timnas Indonesia U-17 - Bola

, Jakarta - Bima Sakti mengungkapkan dua pemain diaspora Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Kompetisi ini akan berlangsung di Indonesia dari 10 November sampai 2 Desember.

Kepastian ini disampaikan pelatih Timnas Indonesia U-17 itu setelah mengetahui satu pemain diaspora lainnya Chow-Yun Damanik gagal bergabung karena terkendala paspor.

"Ya, dua saja (Welber dan Amar)," tutur Bima usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (30/10) seperti dikutip dari Antara.

Timnas Indonesia U-17 telah berada di Jakarta selama kurang lebih satu pekan setelah merampungkan pemusatan latihan selama enam pekan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17.

Tapi, sejak kedatangan di Jakarta, pemain diaspora yang telah bergabung bersama Garuda Muda adalah Welber. Sementara Amar Rayhan Brkic belum terlihat lantaran pemain berusia 16 tahun itu sedang izin memperkuat klub Hoffenheim U-17 di B-Junioren Bundesliga Sud/Sudwest.

"Ya dia izin ada dua pertandingan, kemarin terakhir dia main. Sebenarnya masih ada dua lagi pertandingan (bersama klubnya)," papar Bima.

"Tapi, kita minta dia harus cepat datang karena kita juga butuh adaptasi. Terutama Amar, cuaca juga kan, butuh adaptasi dengan cuaca di Indonesia, Karena kita kemarin terakhir di Jerman bahkan bisa sampai 6 derajat, 5 derajat saat latihan," ucap Bima menambahkan.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Amar Rayhan Brkic

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan Amar Rayhan Brkic akan datang di Indonesia pada Senin, 30 Oktober 2023. "Jadi Amar mungkin hari ini dia sampai. Dan semoga besok bisa latihan dan bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia," pungkas Bima.

Jelang 11 hari menuju Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 segera merampingkan skuadnya menjadi 21 pemain dari saat ini berjumlah 26 pemain. Garuda Muda akan bertolak ke Surabaya pada 3 November untuk melakoni persiapan terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Welber Jardim Pilih Timnas Indonesia U-17 Ketimbang Brasil

Welber Jardim mengungkap alasannya memilih bergabung bersama Timnas Indonesia U-17 ketimbang Brasil yang menjadi tempat berkariernya saat ini. Pesepak bola berusia 16 tahun igu mengaku ada peran penting sang ibunda dalam keputusannya memperkuat Garuda Asia dibanding Tim Samba.\

"(Alasan memilih Timnas Indonesia U-17 dibanding Brasil) tidak tahu juga, ada yang manggil saya buat main di Piala Dunia U-17," ujar Welber saat ditanyai awak media selepas sesi latihan Timnas Indonesia U-17 pada Senin (30/10).

"Saya mau main di Piala Dunia, Indonesia juga bagus. Waktu kecil saya di sini (Indonesia), mama saya juga dari Indonesia. Dia mau sekali saya main di Indonesia, jadi saya main," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat