uefau17.com

Rute Pawai dan Daftar Acara Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Surabaya Minggu 29 Oktober 2023 - Bola

, Jakarta - Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Surabaya, Minggu (29/10/2023). Acara ini berlangsung pagi hari dan menghadirkan sejumlah acara.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan, Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 dimulai dengan arak-arakan trofi dari Siola menuju Balai Pemuda.

Sampai di Balai Pemuda, kata dia, sejumlah kegiatan akan menyemarakkan acara tersebut, salah satunya flash mob dance yang didesain secara meriah.

“Nanti ada arakan-arakan trofi dari Siola sampai Balai Pemuda. Di situ ada bazar, ada penampilan kesenian dan musik, ada photobooth. Ada salah satu spot di balai pemuda ada juggling lewat coaching clinic,” kata Wiwiek.

Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 akan dihadiri langsung oleh Ketum PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo dan pastinya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Acara ini akan diramaikan juga pawai bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi turnamen dan dimeriahkan bintang-bintang dari klub Persebaya Surabaya.

Rencananya, dalam kegiatan yang sama akan diluncurkan video klip lagu "Bersama Garuda (We Are Together)" yang dinyanyikan Wika Salim. Lagu tersebut bakal menjadi theme song Timnas Indonesia U-17 selama berkompetisi.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Ajak Masyarakat Surabaya Meriahkan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengajak warga Surabaya meramaikan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023. Sebab, ini merupakan kesempatan seumur hidup.

"Trophy Experience ini menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa. Saya mengajak warga Surabaya dan Jatim ikut berpawai dan juga bersama-sama menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak," kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick menjelaskan, melalui rangkaian trofi tur Piala Dunia U-17 2023 yang sebelumnya sudah singgah di Jakarta dan Bandung, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memenuhi stadion-stadion dan menyaksikan turnamen kelas dunia itu.

Kesuksesan acara tersebut, lanjutnya, kelak akan menjadi cerita yang membanggakan bagi anak cucu generasi penerus di masa yang akan datang.

"Di Surabaya, Timnas U-17 akan bertanding mengarungi penyisihan. Kita tahu bersama kota ini memiliki massa pencinta sepak bola fantastis. Dukungan mereka akan sangat berarti buat timnas kita. Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemkot Surabaya Maksimalkan Promosi Piala Dunia U-17 2023

Pemerintah Kota Surabaya menggeber promosi Piala Dunia U-17 2023. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, langkah promosi hajatan sepak bola dunia kelompok usia itu sudah dilakukan secara gencar dengan menggandeng konten kreator di wilayah setempat.

"Kami sudah gerakkan anak-anak muda konten kreator," katanya dikutip Antara.

Menurutnya, keterlibatan para konten kreator untuk memasifkan langkah promosi dilakukan karena agenda ini baru pertama kali digelar di Indonesia. Selain itu, pemkot juga ingin mengenalkan potensi unggulan yang ada di Kota Surabaya. Terlebih Surabaya juga menjadi lokasi pembukaan turnamen..

Ibu kota Jawa Timur itu kemudian menjadi lokasi digelarnya pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berisi tuan rumah Indonesia, Maroko, Ekuador, dan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Selain konten kreator, lanjut Eri, Pemkot Surabaya sudah terlebih dahulu memasang pernak-pernik Piala Dunia U-17, mulai dari spanduk, umbul-umbul, hingga logo komposit yang didesain oleh pemerintah setempat dan sudah disetujui oleh FIFA.

Pernak-pernik itu terpasang di sejumlah titik, seperti Balai Kota Surabaya, kawasan Balai Pemuda, Monumen Bambu Runcing, dan sejumlah ruas jalan. "Kami sudah pasang, juga penjualan tiket sudah meningkat," ucapnya.

Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) telah berkoordinasi dengan para pengelola hotel untuk membantu promosi Piala Dunia U-17.

"Promosi sudah kami lakukan dengan hotel-hotel," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat