uefau17.com

Trophy Experience di Bandung Meriah, Tanda Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023 - Bola

, Jakarta - Masyarakat Bandung Raya antusias menyambut Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di area Cikapayang Park CFD Dago dan Plaza Upakarti, Soreang, Minggu (22/10/2023).

Trophy Experience FIFA World Cup U-17 merupakan kolaborasi antara Local Organizer Committee (LOC), FIFA, PSSI, dan pemerintah daerah. Di Cikapayang Park CFD Dago Kota Bandung, atlet-atlet sepak bola junior daerah menggiring bola raksasa lebih dari satu kilometer.

Atlet senior sepak bola Kota Bandung pun hadir memberikan motivasi kepada para atlet junior untuk terus mengasah kemampuan dan bakatnya. Sejumlah legenda Persib Bandung yang hadir seperti Robby Darwis, Adang Sudrajat, Zainal Arief, Cecep Supriatna, Yaris Riyadi, serta Abdul Aziz yang masih aktif bermain.

Selanjutnya, di Plaza Upakarti, Soerang, Jawa Barat, lebih dari 1.000 atlet-atlet sepak bola junior daerah tersebut memadati lapangan atletik dengan membawa bola masing-masing.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengungkapkan, hal tersebut menjadi simbol atlet-atlet muda Jawa Barat sangat antusias menyongsong Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia. Terlebih, ini merupakan kompetisi global tingkat awal yang telah melahir beberapa bintang seperti Neymar (Brasil), Eden Hazard (Belgia), hingga Andres Iniesta (Spanyol).

"Semoga atlet-atlet U-17 Indonesia yang berjuang juga nantinya juga bisa mendunia dan dapat mengharumkan Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, ajang Trophy Experience Piala Dunia U-17 selanjutnya berlangsung di Surabaya, Minggu (29/10/2023), setelah pekan lalu hadir di Jakarta.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandung dan Jawa Barat Siap Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Bey Machmudin juga menegaskan kesiapan warga Bandung dan Jawa Barat menyukseskan Piala Dunia U-17.

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan salah satu yang digunakan adalah Stadion Si Jalak Harupat (SJH), dan kami berusaha dengan letas akan menyiapkan dengan baik," ujar Bey Machmudin.

Bey Machmudin memastikan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung ini sudah sangat siap untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 nanti.

3 dari 3 halaman

SJH Gelar 2 Fase Grup Piala Dunia U-17 2023

Stadion SJH akan menggelar dua fase grup, yakni Grup D yang diisi Jepang, Polandia, Argentina, dan  Senegal. Kemudian Grup F ditempati diikuti Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

"Dan untuk mendukung stadion SJH disiapkan untuk lapangan latihan dan semua sudah siap. Jadi kami bangga dan berbahagia dalam pelaksanaan ini. Kami siap mensukseskan acara ini tentunya," kata Bey Machmudin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat