uefau17.com

Digembleng River Plate,Wonderkid Argentina Claudio Echeverri Siap Tebar Ancaman di Piala Dunia U-17 - Bola

, Jakarta Claudio Echeverri genap berusia 17 tahun pada 2 Januari 2023 lalu. Ini membuat dia masih bisa tampil untuk Argentina U-17 pada Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia pada 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023.

Di Argentina, pemain River Plate ini disanjung karena kemampuannya yang mumpuni meski masih berusia muda. Itu terlihat dari sambutan fans River Plate di stadion Monumental saat melakoni debut.

Tak banyak pemain asal Argentina yang mendapatkan sambutan saat melakoni debut di River Plate. Claudio Echeverri mengikuti jejak Javier Saviola, Erik Lamela dan Pablo Aimar.

Presiden River Plate, Rodolfo Donofrio langsung mengamankan kontrak Echeverri. Bahkan dia mengabulkan permintaan bocah asal Resistencia ini agar klub menyiapkan apartemen untuk orang tua dan adik perempuannya di Buenos Aires.

Ini jarang didapatkan oleh bocah yang belum genap 12 tahun saat itu. Bahkan seorang Lionel Messi tak mendapatkan dukungan seperti itu di klubnya.

River Plate tak salah untuk memenuhi keinginan Echeverri. Dia langsung memukau saat mengikuti turnamen di Venisia saat dia mencetak empat gol ke gawang Juventus.

Semua kehebatan miliknya keluar saat itu; dribel yang fantastis, penyelesaian akhir yang akurat dan juga tembakan melengkung yang membuat banyak tercengang karena dilakukan bocah 11 tahun. Claudio Echeverri diyakini bakal tebar ancaman di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Claudio Echeverri Jalani Ujian Berat Karena Cedera

 

Seiring berjalannya waktu, kepopuleran Echeverri makin bertambah besar. Namun ada momen saat dia mengalami patah tulang di punggung sehingga harus absen main selama tiga bulan.

"Saya ingin bicara dengan keluarga saya dan saya terkadang merasakan banyak tekanan. Saya sempat stres atau lelah dan saya harus bisa menjalani itu. Namun saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dan saya bahagia dengan itu," ujarnya.

Bersama Timnas Argentina U-17, Echeverri sudah mencetak 5 gol. Itu dilakukannya saat Argentina mengikuti Copa America U-17 di Ecuador pada Maret dan April lalu. Gol-golnya membantu Argentina lolos ke Piala Dunia U-17.

"Sulit buat seorang bocah untuk mengatasi tekanan karena sudah populer di usia muda. Saya tahu dia punya psikiater. Anda harus ingat dia masih anak-anak dan perjalanannya masih jauh. Namun Anda harus membiarkan dia sendiri atau tekanan makin besar," kata pelatih Timnas Argentina U-17 Diego Placente.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Scaloni Ajak Echeverri Berlatih dengan Timnas Senior

 

Bakatnya yang istimewa membuat dia mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan timnas Argentina senior. Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengajaknya berlatih bersama di markas Argentina Azeiza.

Echeverri sangat antusias dengan kesempatan itu. Dia tak lupa berfoto bareng idolanya Lionel Messi dan Angel Di Maria kagumi bakat wonderkid Argentina itu.

"Anda bisa lihat dia punya banyak bakat. Dia bisa memberi yang banyak untuk Argentina," ujar Angel Di Maria.

 

4 dari 4 halaman

Adaptasi dengan Kehidupan Baru di River Plate

 

Kini, Echeverri mendapatkan tantangan besar. Dia mulai dipercaya untuk debut di tim senior River Plate yang membuatnya makin terbiasa dengan tepukan tangan atau sebaliknya tekanan kalau main buruk.

Pelatih River Plate, Martin Demichelis cukup berhati-hati dengan Echeverri. Dia mau pelan-pelan mengangkat prestasi bintang baru Argentina ini, lalu berapa gol yang bakal dicetaknya di Indonesia nanti?

Argentina berada di grup D bersama Jepang, Polandia, Argentina dan Senegal. Argentina main di stadion si Jalak Harupat Bandung mulai 11 November sampai 17 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat