uefau17.com

Sambut Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Tantang Tim Divisi V Jerman di Laga Uji Coba - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 terus menggenjot persiapannya jelang tampil dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Tak hanya menjalani pemusatan latihan (TC), Garuda Asia juga menggelar sejumlah laga uji coba di Jerman.

Seperti diketahui, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sudah berada di negeri panser sejak Senin (18/9/2023) lalu. Pasukan Bima Sakti mulai dipanaskan lewat berbagai menu latihan, mulai dari bertahan hingga penyelesaian akhir (finishing).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 juga bakal mencoba mempraktikkan hasil latihan selama sepekan di Jerman dengan menjalani pertandingan persahabatan melawan klub lokal.

Skuad Garuda Asia rencananya akan menguji kekuatan dengan menghadapi klub Divisi 5 Jerman TSV Meerbusch U-17, Rabu (27/9/2023) malam waktu setempat.

“Rencananya kami akan melawan TSV Meerbusch U-17,” ujar pelatih Garuda Asia Bima Sakti saat mengonfirmasi agenda uji coba Timnas Indonesia U-17 di Jerman, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tujuan Uji Coba Timnas Indonesia U-17

Secara spesifik, Bima Sakti menjelaskan laga uji coba Timnas Indonesa U-17 kontra TSV Meerbusch U-17 pada Rabu (27/9/2023) memang ditujukan untuk melihat sejauh mana perkembangan anak-anak asuhnya jelang Piala Dunia U-17.

Selain itu, juru taktik yang sukses mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-17 2022 juga ingin memastikan Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan dapat menyerap pelajaran terkait sepak bola modern dari Jerman, sekaligus mengevaluasi jalannya TC di negeri panser.

“Tujuan lain (dari uji coba) adalah mengevaluasi tim selama kami latihan di Jerman. Dari situ, kami bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan kami serta kelebihan yang harus dipertahanakan dan bahkan diperkuat lagi,” papar Bima.

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-17 Cepat Beradaptasi

Sementara itu, terkait kondisi Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengeklaim pihaknya cukup puas dengan kemampuan adaptasi para penggawa Garuda Asia.

Meski diliputi udara dan cuaca dingin Jerman, Arkhan Kaka dan kolega dinilai dapat segera menyesuaikan diri secara baik dengan kondisi lingkungan.

“Saya senang anak-anak bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan di sini, terutama dinginnya udara dan cuaca di Jerman,” ungkap pelatihan Timnas Indonesia U-17 dalam situs resmi PSSI.

"Kita latihan di suhu 8-9 derajat celcius, tapi Alhamdulillah para pemain cepat beradaptasi. Kita banyak latihan menyerang selama seminggu ini, untuk minggu depan kita akan mantapkan satu lawan satu,” tambah dia.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia U-17 Masuk Grup A Piala Dunia U-17 2023

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup A Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Garuda Asia selanjutnya diharuskan bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko demi memperebutkan tiket ke fase knock-out.

Timnas Indonesia U-17 bakal ditantang Ekuador di laga perdana pada 10 November mendatang. Setelahnya, pasukan Bima Sakti diagendakan melakoni laga kontra Panama, 13 November, sebelum menantang Maroko di duel pemungkas 3 hari berselang.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan menjadi saksi perjuangan Garuda Asia selama mengarungi kompetisi di fase grup. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga berkesempatan menjajal rumput Stadion Manahan apabila berhasil tembus ke partai semifinal dan final.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat