uefau17.com

Opening Ceremony Asian Games 2023: Hernanda Zulfi dan Nandhira Didapuk Jadi Pembawa Bendera Merah Putih - Bola

, Jakarta- Opening Ceremony Asian Games 2023 Hangzhou bakal bergulir hari ini, Sabtu (23/9/2023). Acara tersebut dijadwalkan berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre, China mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Seperti acara pembukaan ajang olahraga multi event pada umumnya, kontingen Indonesia bakal ambil bagian dalam defile opening ceremony Asian Games 2023.

Pemain timnas voli indoor putra Indonesia Hernanda Zulfi serta atlet wushu putri Nandhira Mauriskha didapuk menjadi duo perwakilan atlet yang bakal berdiri di posisi terdepan sebagai pembawa bendera Merah Putih serta papan nama Indonesia saat defile.

Melansir rilis resmi NOC Indonesia yang diterima , Nandhira nantinya akan mengenakan baju kurung adat Betawi saat opening ceremony Asian Games 2023. Sementara itu, Hernanda Zulfi bakal memakai pakaian adat lengkap dari Pulau Rote.

Atlet wushu putri yang sekaligus dikenal peraih medali perak SEA Games Vietnam 2021 nomor Women's Taolu Jianshu itu merasa terhormat dan bangga lantaran dipercaya mewakili rekan-rekan atlet lainnya dalam defile opening ceremony Asian Games.

Nandhira Mauriskha mengeklaim kesempatan ini sekaligus memberi motivasi baginya untuk memberikan hasil terbaik saat beraga di ajang olahraga multi event level Asia.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan buat saya untuk bisa mewakili atlet Indonesia mengenakan pakaian adat saat pembukaan nanti. Pastinya kesempatan ini juga memotivasi saya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik di Asian Games dan berharap bisa mengibarkan bendera Merah Putih di podium nanti, amin,” ucap Nandhira seperti dilansir dari rilis NOC Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hernanda Zulfi Gugup Jelang Opening Ceremony Asian Games

Hal senada disampaikan oleh Hernanda Zulfi yang bakal mendampingi di barisan terdepat defile saat opening ceremony Asian Games 2023.

Pemain voli yang sukses mengantar Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019, 2021, dan 2023 itu mengaku bangga sekaligus gugup jelang menjadi pembawa bendera dan papan nama Indonesia di acara Sabtu (23/9/2023) malam.

“Iya Alhamdulillah, yang pasti saya bangga banget bisa terpilih untuk menjadi pembawa bendera Indonesia mewakili kontingen. Rasa nervous pasti ada, tetapi sedikit saja,” kata Nanda dalam rilis resmi NOC Indonesia.

Adapun selain Nanda dan Nandhira, rombongan defile Indonesia di opening ceremony Asian Games 2023 juga bakal dimeriahkan oleh kehadiran Vice Chef de Mission (CdM) Jadi Rajagukguk, Deputi II Tim CdM, Thomas Setiabudi Aden serta Deputi III Tim CdM Dadang Rukmana yang mengenakan baju adat dari Jawa Barat.

Akan muncul pula perwakilan dari Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia alias NOC Indonesia serta atlet dari berbagai cabang olahraga yang siap berpartisipasi dalam gelaran multi event empat tahunan ini.

3 dari 3 halaman

Opening Ceremony Asian Games Tanpa Kembang Api

Acara opening ceremony Asian Games 2023 Hangzhou pada Sabtu (23/9/2023) bakal berlangsung selama kurang lebih 115 menit. Perhelatan itu diawali dengan pertunjukan selamat datang, yang diikuti parade delegasi serta berbagai pementasan seni.

Laporan Antara megungkap tim kreatif telah melakukan gladi resik lima kali sejak 29 Agustus silam, guna memastikan lancarnya acara opening ceremony Asian Games. Penyelenggara juga disebut telah melakukan uji coba penanganan arus penonton, yang diprediksi menyentuh angka 50.000 orang saat pembukaan.

Menariknya lagi, opening ceremony Asian Games Hangzhou tak bakal dimeriahkan dengan pesta kembang api tradisional. Tim produksi memilih menyajikan pertunjukan kembang api virtual yang disorot ke layar guna menghidupkan konsep ramah lingkungan.

Keunikan juga tersaji di balik penyalaan api kaldron. Melansir pemberitaan Antara, penyelenggara nantinya akan menggunakan metanol beremisi nol sebagai bahan bakar yang menandai kali pertama metode ini digunakan dalam kompetisi olahraga akbar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat