uefau17.com

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Pesta Gol, Lamine Yamal Bikin Gol - Bola

, Jakarta Spanyol tampil begitu perkasa ketika dijamu Georgia di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. La Furia Roja menang telak 7-1 di Arena Dinamo Boris Paichadze, Sabtu (9/9/2023) dini hari WIB. Pemain remaja Lamine Yamal ikut bikin gol debut, sedangkan Alvaro Morata mencatatkan hat-trick.

Meski main di kandang lawan, Spanyol mengendalikan permainan sejak awal. Namun mereka harus menunggu sampai menit 22 untuk bisa membuat gol pertama. Morata mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan silang dari Marco Asensio.

Lima menit kemudian, Spanyol menggandakan keunggulannya melalui gol bunuh diri Solomon Kvirkvelia yang salah mengantisipasi umpan tarik gelandang Fabian Ruiz.

Spanyol semakin menjauh di menit 37. Giliran gelandang Dani Olmo yang mencatatkan namanya di papan skor meski mendapat kawalan ketat dari pemain-pemain Georgia.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 4-0 oleh Spanyol setelah Morata mencetak gol keduanya di menit 40. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu melakukan kolaborasi dengan Ruiz.

Empat menit setelah babak kedua berjalan, Georgia bisa memperkecil ketertinggalan melalui Giogio Chakvetadze. Gol ini tercipta tak lepas dari kesalahan kiper Unai Simon yang gagal membendung tendangan lemah Giogio Chakvetadze.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamine Yamal Langsung Cetak Gol

Spanyol tak mau memberi angin kepada Georgia. Mereka kembali menjauh berkat hat-trick Morata pada menit 66. Morata kali ini menyelsaikan dengan baik umpan dari Mikel Merino.

Selang dua menit kemudian, Spanyol mencetak gol keenam di laga ini. Nico Williams ikut menyumbang gol lewat aksi individu.

Karena sudah unggul jauh, Yamal dikasih kesempatan debut. Kepercayaan ini dimaksimalkan dengan baik. Yamal mencetak gol pamungkas kemenangan Spanyol pada menit 74. Pemain 16 tahun itu menyamakr umpan dari Nico Williams. Spanyol menyudahi pertandingan dengan skor 7-1.

Meski menang, Spanyol masih tertahan di urutan dua klasemen Grup A dengan poin enam. Namun mereka memainkan satu laga lebih sedikit di banding pemuncak klasemen Skotlandia yang unggul enam poin.

3 dari 3 halaman

Portugal Susah Payah Kalahkan Slovakia

Sementara itu dari Grup J, Portugal susah payah menaklukkan tuan rumah Slovakia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma bisa menang 1-0 ketika berkunjung ke Stadion Tehelne Pole.

Satu-satunya gol kemenangan Portugal tercipta dua menit sebelum turun minum melalui gelandang serang Bruno Fernandes. Pemain Manchester United itu melakukan aksi individu menawan sebelu menjebol gawang Slovakia.

Hasil ini membuat Portugal terus berada di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka mengoleksi poin sempurna 15 dari lima laga yang dilakoni. Portugal selanjutnya juga diprediksi akan menang lagi karena cuma melawan Luksemburg pekan depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat