uefau17.com

Baru Seminggu, Manchester United Diklaim Sudah Dapat Untung dari Pembelian Pemain Anyar - Bola

, Jakarta- Klub raksasa Premier League Manchester United begitu aktif merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. MU total mendaratkan tujuh pemain anyar demi memuaskan manajer Erik ten Hag dalam mengarungi musim 2023/2024.

Gelandang Sofyan Amrabat menutup perekrutan pemain MU di musim panas 2023. Pemuda Maroko itu bergabung di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas pada 1 September 2023. Amrabat dipinjam selama semusim dari Fiorentina.

Sebelum Amrabat, MU telah merekrut dua penjaga gawang Andre Onana dan Altay Bayindir, striker Rasmus Hojlund, gelandang Mason Mount serta dua pemain bertahan Jonny Evans dan Sergio Raguilon. Total MU menghasikan sekitar 176 juta poundsterling.

Pembelian Amrabat diyakini langsung memberikan keuntungan ganda bagi MU. Selain mendapat tambahan gelandang bertahan berkualitas, popularitas The Red Devils juga bakal melonjak di negara sang pemain yakni Maroko.

Dalam wawancara resmi dengan website klub, Amrabat bahkan berani mengklaim MU sudah mendapat keuntungan meski baru seminggu merekrut dirinya berupa tambahan jutaan penggemar dari Maroko berkat peminjaman dirinya dari Fiorentina.

Pasalnya Amrabat menorehkan sejarah sebagai pemain asal Maroko pertama yang akan bermain bersama MU.

“Saya pikir sudah banyak orang Maroko yang mengikuti Manchester United, tapi sekarang [akan ada] jutaan penggemar tambahan dari Maroko," tutur Amrabat kepada situs resmi MU, Rabu (6/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang Bisa Gabung MU

Amrabat begitu senang bisa membela MU. Sudah sejak lama dia menyukai Setan Merah. Pria plontos ini mengenal betul para pemain legendaris yang dimiliki Setan Merah.

“Saya pikir Manchester United memiliki begitu banyak pemain fantastis dan gelandang muda. Jadi, secara umum, saya lebih memilih gelandang seperti Paul Scholes, Roy Keane, David Beckham. Tetapi ada begitu banyak pemain besar. Gary Neville, Rio Ferdinand, Louis Saha, Wayne Rooney, [Cristiano] Ronaldo. Saya bisa terus menyebutkan nama selama satu jam."

“Tentu saja, [saudara laki-laki saya dan saya] membicarakan hal itu. Dia mengatakan kepada saya bahwa menurutnya saya harus pergi ke Liga Premier, itu adalah liga terkuat di dunia. Jadi sekarang saya di sini, saya sudah tidak sabar," tegas Amrabat.

3 dari 4 halaman

Amrabat Begitu Dibutuhkan MU

Tenaga Amrabat begitu dibutuhkan Ten Hag karena MU musim lalu sangat bergantung pada seorang Casemiro di posisi gelandang bertahan. Jika Casemiro absen maka MU bakal kerepotan.

Dengan adanya Amrabat, Ten Hag bisa leluasa melakukan rotasi pemain. Terlebih MU pada musim ini akan bermain di Liga Champions lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat