uefau17.com

Komentar Rudy Gobert usai Prancis Susah Payah Kalahkan Pantai Gading di FIBA World Cup 2023 - Bola

, Jakarta - Prancis hampir saja menelan kekalahan dalam pertandingan terakhirnya di ajang FIBA World Cup 2023 Indonesia. Pasukan Vincent Collet disulitkan oleh Pantai Gading saat keduanya bersua di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9/2023) sore WIB.

Tak dapat dipungkiri, Prancis yang diperkuat bintang-bintang NBA sejatinya cukup dijagokan untuk menang mudah dalam laga kali ini. Namun, di luar dugaan, Prancis malah cuma bisa memimpin 25-21 di pengujung kuarter pertama.

Pantai Gading bahkan berhasil membalikkaan keadaan memasuki kuarter dua. Mereka gantian mengambil alih kendali serta mencapai half time dengan keunggulan tipis 41-40.

Persaingan ketat terus berlaanjut selepas paruh waktu di Indonesia Arena. Prancis sempat unggul lagi dengan 62-21 di kuarter tiga, tetapi kembali disejajarkan oleh Pantai Gading dalam kedudukan 69-69.

Barulah memasuki menit-menit akhir, Prancis berhasil kembali ke pola permainan terbaiknya. Rudy Gobert dan kawan-kawan sukses mengunci kemenangan setelah susah payah memaksa Pantai Gading tunduk 87-77.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rudy Gobert soal Pantai Gading

Rudy Gobert pun buka suara menanggapi jalannya laga kontra Pantai Gading pada Sabtu (2/9/2023). Pemain basket berusia 31 tahun itu mengakui bahwa duel terakhirnya di Indonesia Arena memang berjalan cukup ketat.

"(Pertandingan melawan Pantai Gading) ini adalah permainan fisik, mereka bermain dengan keras. Jadi harus mencoba lebih berhati-hati (saat menguasai) dan membawa bola," tutur Rudy Gobert kepada awak media.

"Kami akhirnya berhasil memenangkan (situasi itu) di menit-menit akhir," sambungnya saat ditemui di mixed zone Indonesia Arena selepas pertandingan melawan Pantai Gading pada Sabtu (2/9/2023).

3 dari 3 halaman

Jadwal FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena

Sabtu, 2 September 2023

16.45 WIB: Pantai Gading (77) - (87) Prancis

20.30 WIB: Iran vs Lebanon

 

Minggu, 3 September 2023

16.45 WIB: Brasil vs Latvia

20.30 WIB: Spanyol vs Kanada

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat