uefau17.com

Bantai Thailand, Ini Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia U-23 membantai tuan rumah Thailand di laga semifinal Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda menang dengan skor telak 3-1 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/8) malam WIB.

Jeam Kelly Sroyer membuka keunggulan Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-10 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tandukan Muhammad Ferrari pada menit ke-22 menggandakan skor.

Thailand sempat memperkecil skor dengan gol Chudit Wanpraphao pada menit ke-27. Tetapi, gol bunuh diri Natcha Promsombooon pada menit ke-45+2 membuat Indonesia memimpin 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memuji perjuangan anak asuhnya. "Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini," kata ahli taktik asal Korea Selatan itu usai pertandingan seperti dikutip dari laman PSSI.

"Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah."

Hasil ini menjadi kemenangan perdana pelatih Shin Tae-yong atas Thailand semenjak ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.

Di final Piala AFF U-23, Sabtu (26/8), Indonesia akan menghadapi Vietnam yang mengalahkan Malaysia 4-1. "Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," ucap Shin Tae-yong.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Yakin Bisa Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-23

Bek Timnas Indonesia U-23 Muhammad Ferarri bersyukur mampu meraih kemenangan dan lolos ke final."Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik," katanya.

"Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala AFF U-23 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023

16.00 WIB: Malaysia vs Thailand (perebutan peringkat 3)

20.00 WIB: Vietnam vs Indonesia (final)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat