uefau17.com

Manchester United Selamat dari Investasi Bodong, Pemain yang Batal Dibeli Kena Cedera ACL di Klub Barunya - Bola

, Jakarta- Manchester United cukup beruntung tak jadi membeli bek Jurrien Timber. Baru bergabung bersama Arsenal, pemain muda Belanda itu sudah terkena cedera parah anterior cruciate ligament atau ACL sehingga perlu naik meja operasi dalam beberapa hari mendatang.

Timber merupakan incaran lama MU. Sejak musim panas 2022, Setan Merah sudah berusaha merekrut Timber ke Old Trafford. Manajer MU Erik ten Hag sangat menyukai Timber. Pria plontos itu yang mengorbitkan Timber sewaktu masih melatih di Ajax Amsterdam.

Tahun lalu MU nyaris mendapatkan Jurrien Timber. Sayangnya Timber akhirnya berubah pikiran dan memilih menetap di Ajax setelah mendapat peringatan dari pelatih timnas Belanda Louis van Gaal. Bila pindah ke MU di musim panas 2022, Timber bisa kehilangan tempat di timnas Belanda yang berlaga di Piala Dunia 2022.

MU kemudian berpaling kepada Lisandro Martinez. Namun Seten Merah sebenarnya masih berminat pada Timber di musim panas 2023 ini. Akan tetapi MU kalah saing dengan Arsenal karena lebih fokus merekrut kiper dan penyerang baru terlebih dulu.

Arsenal mendaratkan Timber dengan biaya transfer 38 juta poundsterling. Timber dikontrak selama lima tahun. Awal karier Timber bersama Arsenal benar-benar memilukan.

Baru menjalani debut di Premier League, Timber sudah dihantam cedera parah. Timber terkena ACL ketika Arsenal melawan Nottingham Forest akhir pekan kemarin. Timber bertabrakan dengan Brennan Johnson di akhir babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Parah Jurrien Timber pada Debut di Premier League

Timber memaksakan diri untuk tetap bermain dan setelah jeda sempat ikut tampil sebelum akhirnya tersungkur tanpa ada benturan apapun dan harus digantikan Takehiro Tomiyasu.

Rupanya cedera yang dialami sangat serius. Timber terkan ACL. Tidak diketahui apakah Timber mengalami cedera total, tetapi The Gunners mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Timber akan absen untuk jangka waktu yang tidak ditentukan setelah operasi.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Jurrien Timber telah mengalami cedera ligamen anterior di lutut kanannya. Jurrien akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan akan absen selama beberapa waktu," demikian pernyataan resmi Arsenal.

3 dari 4 halaman

Arsenal Ubah Rencana di Bursa Transfer

Cedera ACL biasanya membutuhkan waktu pemulihan berbulan-bulan. Belum diketahui apakah Timber bisa bermain lagi di sisa musim 2023/2024 yang baru saja dimulai. Cedera ACL juga biasanya membuat performa pemain akan menurun drastis.

Petaka yang dialami Timber bisa membuat Arsenal membatalkan rencana menjual bek kiri Kieran Tierney. Pemain Skotlandia itu kini dibutuhkan untuk melapis Oleksandr Zinchenko di posisi bek kiri. Timber di awal musim ini ditempatkan di pos bek kiri karena Zinchenko cedera dan Tierney hendak dilego.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat