uefau17.com

Sosialisasi FIBA World Cup 2023 Digencarkan, Penjualan Tiket Juga Semakin Dipermudah - Bola

, Jakarta Panitia lokal FIBA World Cup 2023 terus mengencarkan sosialisasi ke anak-anak muda. Penjualan tiket juga dipermudah dengan membuka penjualan offline di venue Piala Dunia Bola Basket di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

LOC FIBA World Cup 202 pada Selasa 15 Agustus 2023 menggelar sosialisasi di salah satu sekolahan yang dikenal punya tradi basket luar biasa, SMA 3 Teladan. Sekolah yang terletak di kawasan Setiabudi mampu mencetak pebasket top tanah air seperti Ali Budimansyah, Fictor Roring hingga Andi "Batam" Poedjakesuma.

Ketiga legenda basket nasional itu turut dihadirkan dalam sosialisasi FIBA World Cup 2023. Para legenda bola basket nasional ini menyempatkan diri bertanding dengan tim basket SMA 3 Teladan. Turut memeriahkan para pesohor seperti Augie Fantinus, Sara Tumiwa, Malinda Dinda Utami, dan Timotius Mulyadi (atlet renang Indonesia).

Siswa-siswa SMA 3 juga mendapat kesempatan memperoleh tiket pertandingan FIBA World Cup 2023 gratis. Mereka ditantang untuk memasukkan bola dari tengah lapangan. Tak semua berhasil. Yang sukses melakukannya berhak membawa pulang masing-masing dua tiket Piala Dunia Bola Basket 2023.

Sosialisasi FIBA World Cup 2023 di SMA 3 semakin seru dengan kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga FIBA Central Board Member. Erick merupakan alumni SMA 3. Selain Erick, alumni SMA 3 lain yang hadir adalah Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI periode 2004–2009 Adhyaksa Dault.

"Kebetulan, saya alumni. Tadi dimarahin ibu Kepsek (Kepala Sekolah), buat acara enggak mampir dulu. Jadi ya kita coba, ayo dukung kejuaraan dunia basket yang ada di Indonesia," kata Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keseruan Sosialisasi FIBA World Cup 2023

Erick ikut mengisi sesi kuis dan gim pada acara ini. Ia memberikan pertanyaan kepada para murid yang hadir di lapangan basket sekolah ini. Mereka yang menjawab dengan benar mendapatkan hadiah menarik dari mantan presiden Inter Milan itu.

"Acara yang seru banget. Bisa ketemu Erick Thohir dan alumni-alumni SMA 3. Tadi juga ada games, kita dapat tiket nonton FIBA World Cup. Ajang ini bisa menginspirasi anak-anak yang main basket untuk bisa terus bermain basket," ujar siswa SMA 3.

"Kita tak sabar menyaksikan tim-tim peserta FIBA World Cup 2023 karena banyak pemain-pemain NBA. Ajang ini bisa jadi momentum yang bagus bagi bola basket Indonesia," kata Timotius Mulyadi.

3 dari 3 halaman

Tiket FIBA World Cup 2023 Dijual Offline

Selain sosialisasi, LOC FIBA World Cup 2023 di Jakarta juga mulai memberikan kemudahan kepada para pecinta basket yang ingin menyaksikan lagsung di Indonesia Arena. Tiket pertandingan mulai 14 Agustus 2023 sudah bisa didapatkan secara offline.

Selain itu FIBA juga bekerjasama dengan loket.com untuk memudahkan pembelian tiket bagi masyakarat Indonesia. Masyarakat dapat mengakses laman fiba.loket.com mulai Senin, 14 Agustus pukul 12.00 WIB, untuk membeli tiket pertandingan penyisihan Grup G dan Grup H, serta putaran kedua grup dan klasifikasi yang juga berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta.

Terobosan baru penjualan tiket ini diharapkan memudahkan masyakarat untuk membeli tiket FIBA World Cup 2023 karena kini tersedia berbagai macam cara untuk melakukan pembayaran pembelian tiket pertandingan.

"Kita secara lokal tiket sudah di handle loket.com. Jadi sudah bisa didapatkan baik online maupun offline melalui tiket box di Indonesia Arena. Online tetap ada, kita buka untuk penonton dari luar. Kita buka tiket offline untuk meningkatkan penonton secara lokal. Supaya penjualan lokal semakin meningkat," tutur Stephen Lewis Walangitang - Marketing & Commercial Director FIBA Basketball World Cup 2023.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat