uefau17.com

Liverpool Serobot Moises Caicedo dari Genggaman Chelsea - Bola

, Jakarta Liverpool telah menyetujui biaya transfer yang akan menjadi rekor pembelian mereka senilai £ 110 juta untuk gelandang Brighton Moises Caicedo.

Liverpool menyalip Chelsea yang sebelumnya menjadi kandidat kuat sebagai tim baru pemain 21 tahun itu. Pendekatan The Blues gagal lantaran mereka tidak mau mendekati biaya yang diminta Brighton sebesar £100juta dari Brighton.

Liverpool memanfaatkan situasi dengan mengajukan tawaran £110 juta yang langsung diterima oleh Brighton.

Jelas nilai itu sangat menguntungkan karena mereka membeli sang pemain hanya dengan nilai £4 juta dua tahun lalu. Bahkan menurut standar Brighton, itu adalah bisnis yang luar biasa.

Caicedo sekarang akan menyetujui persyaratan pribadi dan menjalani tes medis dengan Liverpool meskipun sebelumnya telah memutuskan untuk pindah ke Chelsea.

Dia sekarang akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Brighton Alexis Mac Allister di Liverpool, dengan regenerasi lini tengah The Reds setelah kepergian Fabinho dan Jordan Henderson ke Arab Saudi.

Sebagai pengganti Caicedo, Chelsea dikabarkan mengalihkan minat untuk melanjutkan proses transfer Romeo Lavia.

Mereka sudah menawar £ 48 juta untuk pemain Belgia, yang telah menjadi subjek minat Liverpool sepanjang musim panas ini.

Transfer Caicedo ke Liverpool memang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Selain Liverpool tidak pernah dirumorkan mendekati Brighton, Caicedo juga sempat mengungkapkan kekagumannya pada Chelsea.

Caicedo melihat Chelsea sebagai klub yang indah. Dia mengatakan mustahil bagi dirinya untuk mengatakan tidak atas tawaran dari Chelsea.

Namun yang menjadi masalah, Chelsea kesulitan memenuhi permintaan Brighton. Chelsea hanya mau membayar 80 juta pounds untuk Moises Caicedo.

Chelsea belum memberikan penawaran formal untuk mendatangkan Caicedo yang juga pernah diminati Manchester United dan Arsenal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Dikritik Legenda

Manuver Liverpool memboyong Caicedo mendapatkan kritik dari legenda tim, Jamie Carragher. Dia menilai, Klub dan pemilik Liverpool lamban dalam mendatangkan pemain di bursa transfer.

Pasalnya kurang dari sepekan Liga Inggris atau Premier League akan segera dimulai. "Ini memalukan. Bertahun-tahun Liverpool datangkan pemain tanpa perlu seribet ini," tulisnya di media sosial.

"Kalau klub berpikir dia pantas dihargai 50 juta poundsterling ya sudah bayar saja. Dan Liverpool punya banyak uang dari penjualan Fabinho dan Jordan Henderson," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Pengganti Fabinho

Liverpool sangat butuh tenaga Caicedo karena baru saja ditinggal gelandang bertahan Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut memutuskan pindah ke Liga Arab Saudi. Fabinho tergoda dengan tawaran mewah dari Al-Ittihad.

The Reds juga ditinggal Jordan Henderson yang ikut hijrah ke Arab Saudi. Kehadiran tambahan gelandang baru pun sangat diperlukan Liverpool. Terlebih setelah hasil kurang memuaskan saat pramusim dimana mereka keok 3-4 dari Bayern Munchen di Singapura.

4 dari 4 halaman

Rombak Lini Tengah

Dengan kedatangan Caicedo maka lini tengah Liverpool praktis akan dihuni trio pemain baru. Sebelumnya Klopp sudah mendatangkan gelandang Alexis Mac Allister, juga dari Brighton dan Dominik Szoboszlai asal Red Bull Leipzig.

Untuk merekrut Szoboszlai dan Mac Allister, Liverpool sudah mengeluarkan dana sangat besar senilai lebih dari 100 juta poundsterling.

Mac Allister dan Caicedo diharapkan bisa memperkuat lini tengah Liverpool. Keduanya tampil begitu ciamik bersama Brighton musim lalu. Brighton dibawa menempati papan tengah klasemen Liga Inggris dan sempat beberapa kali membuat kejutan musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat