uefau17.com

Sulit Rekrut Mason Mount, Manchester United Dapat Angin Segar dari Incaran Lain - Bola

, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United mendapat angin segar dari salah satu pemain incarannya di bursa transfer musim panas 2023.

Penggawa Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, yang belakangan dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sempat mengaku dirinya ingin bermain untuk Setan Merah.

Seperti diketahui, Manchester United cukup aktif berburu gelandang baru di jendela transfer kali ini. Nama Mason Mount sebelumnya digadang-gadang sebagai target incaran utama yang hendak didatangkan MU ke markasnya.

Akan tetapi, proses negosiasi yang berbelit-belit dengan Chelsea membuat Setan Merah mundur teratur dari perburuan pemain internasional Inggris.

Pihak klub sudah beberapa kali mengajukan tawaran, tetapi mendapat penolakan dari kubu London Barat. Proposal teranyar yang mereka ajukan malah dibalas dengan permintaan 65 juta poundsterling oleh The Blues.

Situasi itu membuat MU menjadi tidak senang. Setan Merah ogah memenuhi tuntutan rivalnya di Liga Inggris lantaran Mason Mount bakal kehabisan kontrak pada Juni 2024.

Alhasil MU kini bergerak mencari sosok pengganti yang lebih mudah direkrut di bursa transfer musim panas. Nama Moises Caicedo pun muncul sebagai target incaran baru Manchester United pasca mandeknya negosiasi penandatanganan Mount.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Caicedo Sempat Jadi Incaran Klub Liga Inggris Lain

Dilansir dari Mirror, Caecidio memang dipandang sebagai salah satu pemain menarik oleh klub-klub Liga Inggris. Arsenal bahkan sempat mengajukan tawaran senlai 60 juta poundsterling untuk sang pemain pada jendela transfer Januari.

Sayangnya, upaya tersebut mendapat penolakan dari pihak klub. The Gunners lantas mulai menurunkan ketertarikannya pada Caicedo. Mereka kini lebih berambisi mengejar kesepakaran untuk Kapten West Ham, Declan Rice.

Di sisi lain, Chelsea juga sejatinya disebut menaruh minat pada Caicedo. Akan tetapi, laporan mengeklaim klub London Barat hingga kini belum menegosiasikan biaya dengan Brighton.

3 dari 4 halaman

MU Cukup Punya Peluang untuk Rekrut Caicedo

Manchester United boleh dikata punya peluang cukup bagus untuk memenangkan perburuan tanda tangan Caicedo musim panas ini. Pasalnya, pemain Brighton diketahui punya ketertarikan pribadi terhadap Setan Merah.

Dalam kutipannya di media The Athletic pada 2020 silam, Caicedo mengakui bahwa impiannya ialah bermain untuk Maanchester United. Ia pun berambisi mengikuti jejak Antonio Valencia yang menjalani karier cukup panjang bersama MU.

“Impian saya adalah bermain untuk Manchester United. Antonio Valencia merupakan contoh (role model) yang ingin saya ikuti. Dengan kekuatan dan dedikasinya, dia mampu mencapai level itu. Hal tersebut memotivasi saya untuk terus bekerja keras dan melakukan hal-hal yang benar,” tutur Caicedo, seperti dilansir dari Mirror.

4 dari 4 halaman

Statistik Moises Caicedo

Tak dapat dimungkiri, Caicedo memang menjadi salah satu gelandang menjanjikan di Liga Inggris. Meski baru berusia 21 tahun, pesepak bola asal Ekuador itu mampu menunjukkan performa gemilang bersama timnya.

Situs Transfermarkt mencatat Caicedo mampu mengoleksi total 37 pertandingan bersama timnya di Liga Inggris 2022/2023. Ia juga sukses menyumbangkan masing-masing satu gol dan satu assists, yang membantu Brighton finis di peringkat 6 klasemen musim ini.

Melansir laporan Metro, Caicedo sejatinya bisa saja dibanderol dengan nilai yang lebih mahal ketimbang Mason Mount. Apalagi ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Seagulls.

Kendati demikian, MU nampaknya lebih rela menggelontorkan dana untuk pesepak bola kelahiran 2001 itu. Setan Merah merasa tag harga 80 juta poundsterling masih masuk akal jika dipasang pada Caicedo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat