uefau17.com

Tinggalkan Real Madrid, Karim Benzema Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi - Bola

, Jakarta Pakar transfer Fabrizio Romano kembali bersabda. Kali ini, jurnalis asal Italia itu membocorkan nasib Karim Benzema. Lewat akun Twitter-nya, Romano menyebut Benzema bakal pindah ke Arab Saudi.

"Karim Benzema telah menandatangani dokumen utama untuk menjadi pemain baru Al Ittihad yang bermain di Liga Saud," tulisnya tanpa melupakan embel-embel 'Here we go?'- di belakangnya. 

"Diyakini, kontraknya akan berlaku hingga 2025, tapi termasuk opsi untuk musim berikutnya. Karim akan mengucapkan selamat tinggal kepada fans Madrid sebelum terbang ke Saudi," sambungnya. 

Benzema telah memperkuat Real Madrid sejak 2009 lalu. Selama berseragam Los Blancos, pemain asal Prancis itu sudah merasakan berbagai trofi, termasuk 4 gelar La Liga dan 5 gelar Liga Champions. 

Duel yang berakhir imbang 1-1 melawan Athletic Club pada Minggu lalu pun menjadi laga terakhir Karim Benzema bersama Real Madrid. Selanjutnya, Benzema akan bertolak ke Arab Saudi untuk merampungkan proses kepindahannya. Pencetak gol terbanyak Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo itu kabarnya bakal menerima gaji 200 juta euro per musim selama dua tahun pertama. 

Di Liga Arab saudi, Benzema akan bertemu lagi dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu seperti diketahui telah memperkuat tim Al Nassr sejak tahun lalu.

Ronaldo diboyong setelah mengakhiri kontrak bersama Manchester United. Di Al Nassr, kekasih Georgina Rodriguez itu CR7 kabarnya dapat bayaran 214 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,3 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karim Benzema Tolak Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Kepergian Karim Benzema dari Real Madrid sebenarnya sudah bukan hal yang baru lagi. Sejak beberapa waktu lalu, pemain asal Prancis itu memang sudah enggan melanjutkan kontrak bersama Los Blancos. 

Manajamen Madrid telah mengumumkan kalau pihaknya tidak mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak Benzema yang berakhir Juni 2023. Dengan demikian, manajemen pun terpaksa harus berpisah dengan pemain yang sudah memperkuat Los Blancos selama 14 tahun tersebut.  

"Real Madrid dan kapten Karim Benzema telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang menakjubkan dan tak terlupakan," tulis laman resmi klub beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Mengincar Sejumlah Nama Menggantikan Karim Benzema

Los Blancos sendiri mendatangkan Benzema dari Olympique Lyon pada 2009, bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, Kaka, hingga Xabi Alonso. Total dia sudah mempersembahkan 24 gelar bagi klub.

Di antaranya lima gelar Liga Champions, empat titel La Liga, dan lima Piala Dunia Antar Klub.

Musim lalu, pemain berkebangsaan Prancis itu meraih gelar Ballon D'or untuk pertama kali sepanjang karier usai membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions. Namun, Benzema gagal mengulang performa pada musim ini. Dia kerap absen akibat rentetan cedera.

Untuk mengisi kepergian Benzema, Real Madrid dikabarkan bakal mendekati penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penggawa Chelsea, Kai Havertz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat