uefau17.com

Roberto Carlos hingga Marco Materazzi Pompa Semangat Juang Calon Pemain Timnas U-16 Indonesia - Bola

, Jakarta- Para legenda sepak bola dunia sedang berada di Indonesia pada pekan ini. Roberto Carlos, Eric Abdidal, Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi hingga Georgios Karagounis menghadiri acara BRIMo Future Garuda di Jakarta pada Selasa (30/5/2023) petang WIB.

Pada kesempatan tersebut kelima legenda sepak bola dunia itu melakukan talk show bersama ketua umum PSSI Erick Thohir membahas perjalanan karier mereka dengan disaksikan para calon pemain timnas U-16 Indonesia dan pemain muda dari berbagai SSB di ibu kota. Dalam talkshow yang dipandu Azizah Hanum itu, Roberto Carlos cs membahar motivasi pemain muda Indonesia dengan kisah mengharukan perjalanan karier mereka.

"Kami membuat event ini karena ingin memberikan contoh untuk dipelajari anak-anak ini. Saya mau cerita ya, legend di depan ini, semuanya nobody semuanya. Tapi mereka jadi somebody ketika punya mimpi besar dan fight untuk mencapai mimpi itu," kata Erick Thohir pada acara di BRILian Stadium itu.

Para legenda sepak bola dunia ini kemudian mengungkapkan kisah awal membangun karier sebagai pemain bola ternama dunia. Banyak cerita menarik yang dipaparkan yang diharapka bisa memicu motivasi para calon pemain timnas Indonesia U-16 untuk terus mengejar cita-citanya menjadi pemain bola handal di masa depan. Mereka juga memberikan masukan berharga untuk bisa ditiru para calon pemain timnas Indonesia U-16 ini.

Roberto Carlos misalnya, eks pemain Real Madrid itu menceritakan beratnya perjuangan awal menekuni sepak bola karena berasal dari desa terpencil di Brasil.

"Yang penting itu adalah jangan takut dan harus cepat belajar dari pemain senior lainnya. Di Brasil, kami selalu mempraktekan di latihan setelah melihat aksi dari pemain bagus," ujar Carlos.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Marco Materazzi untuk Pemain Timnas U-16 Indonesia

Materazzi sendiri meminta para pemain muda Indonesia ini untuk terus mencintai sepak bola. "Tips dari saya, pertama harus tidur dengan bola. Pelatih harus mengingatkan kepada pemain, agar selalu bermain cerdas dan jangan terlalu banyak berlari," papar Materazzi.

Sebelum mengikuti talkshaw. Kelima legenda sepak bola dunia ini memberikan kejutan untuk Erick Thohir. Mereka datang membawa kue besar berbentuk lapangan sepak bola untuk merayakan ulang tahun Erick Thohir ke-53 yang jatuh 30 Mei 2023.

3 dari 3 halaman

50 Telanta Indonesia Berkesempatan Dilatih Roberto Carlos

Kelima legenda sepak bola dunia ini masih akan berada di Indonesia sampai 1 Juni 2023. Serangkaian agenda padat menanti mereka. Seperti ikut bermain dengan para calon pemain timnas Indonesia U-16 ini di Stadion Madya, Senayan.

Di program BRImo Future Garuda ini, sebanyak 50 anak atau talenta-talenta muda pilihan berusia di bawah 16 tahun (U-16) menjalani sejumlah rangkaian kegiatan pelatihan hingga pembekalan bermain sepak bola. Rangkaian kegiatan dimulai pada Senin (29/5) di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta.

Training Camp sudah dibentuk dengan dipimpin langsung oleh empat pelatih nasional yang terdiri atas Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto. Pelatihan memfokuskan dari segi bermain dengan mengedepankan mental juara mulai dari usia muda, mengembangkan Teknik bermain sepak bola yang baik, hingga strategi bermain dalam sebuah tim.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat