uefau17.com

Tekuk AC Milan di Semifinal Liga Champions, Edin Dzeko Tak Sekadar Sumbang Gol untuk Inter Milan - Bola

, Jakarta Edin Dzeko punya andil besar dalam kemenangan 2-0 yang diraih Inter Milan saat bertemu rival sekota AC Milan pada semifinal leg pertama Liga Champions, Rabu (11/5/2023). Pemain veteran yang sudah berusia 37 tahun tersebut menyumbang satu dari dua gol yang dicetak Nerazzurri dalam laga ini. 

Bermain di San Siro, Inter Milan menyimpan striker andalannya, Romelu Lukaku di bangku cadangan.  Sebagai gantinya, Simon Inzaghi menurunkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez sejak menit pertama. 

Dzeko membuka keunggulan Inter Milan pada menit ke-8. Dan hanya berselang 3 menit kemudian, Nerazzurri mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat gol  Henrikh Mkhitaryan. 

Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Selanjutnya, Inter Milan akan kembali menghadapi lawan yang sama pada leg kedua yang berlangsung pada 17 Mei mendatang. 

Dzeko sangat antusias menyambut golnya ke gawang AC Milan. Apalagi dia merasa, itu bukan gol biasa. Keberhasilannya merobek jala Rossoneri di San Siro menurutnya lebih dari sekadar skor. 

"Terkadang gol tidak datang dan orang-orang hanya membicarakannya. Tetapi saya membawa lebih dari sekadar gol ke tim. Saya bekerja keras untuk rekan satu tim saya dan saya mencetak gol, tetapi juga melakukan pekerjaan penting bagi tim sepanjang pertandingan," kata pemain asal Bosnia itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Masih Muda

Saat diwawancara usai laga, Dzeko masih sempat bercanda dengan usianya yang tak muda lagi. Meski sudah menginjak usia 37 tahun, pemain yang pernah memperkuat AS Roma itu merasa cukup bugar. 

"Sudah berapa kali ya saya katakan? Ya, saya masih 37 tahun dan saya merasa baik," katanya. 

"Hari ini saya merasa lebih bugar," sambungnya. 

"Mungkin karena saya istirahat selama tiga hari. Bukan hanya saya tapi seluruh tim bergairah sebab tidak setiap hari Anda bermain di semifinal Liga Champions. Kami konsentrasi sejak menit pertama hingga akhir dan pada akhirnya kami mendapatkan pernghargaan untuk itu," beber Dzeko. 

3 dari 3 halaman

Belum Tanda Tangan Kontrak

Dzeko memperkuat Inter Milan sejak 2021 lalu. Pemain kelahiran 17 Maret 1986 itu didatangkan dari AS Roma dan mendapatkan kontrak selama dua tahun. Pada musim ini, Dzeko telah melesakkan 14 gol, di mana empat di antaranya ditorehkan saat memperkuat Inter Milan di ajang Liga Champions. 

Dzeko hingga saat ini belum menandatangi perpanjangan kontrak bersama Inter Milan. Saat ditanya mengenai hal ini, Dzeko kembali bercanda sembari mengedipkan mata. 

"Saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada klub," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat