uefau17.com

Erick Thohir Sebut Piala Dunia U-20 Bisa Jadi Jembatan Emas Bagi Pemain Timnas Indonesia - Bola

, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menaruh harapan besar terhadap kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023. Meski lolos lewat jalur gratisan sebagai jatah sebagai tuan rumah, pria yang juga menteri BUMN itu melihat potensi yang cukup besar bagi Garuda Nusantara untuk menarik perhatian dunia. 

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir pada acara peluncuran produk resmi Piala Dunia U-20 di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3/2023). Melalui acara itu, PT. Juara Raga Adidaya diumumkan sebagai pemegang lisensi merchandise resmi untuk ajang kompetisi sepak bola terbesar kedua di dunia tersebut.

Menurut Erick, Piala Dunia U-20 bukan kegiatan sembarangan. Meski bukan kompetisi terbesar yang digelar FIFA, kejuaraan tersebut telah melahirkan  nama-nama besar.  Pemain yang sekarang menjadi bintang sepak bola dunia seperti Lionel Messi sebelumnya pernah bermain dan bahkan menjuarai ajang ini. Hal semacam inilah yang dilihat Erick Thohir sebagai kesempatan besar baik bagi para penggemar.

“Banyak sekali yang sekarang menjadi bintang sepak bola pernah menjadi juara Piala U-20 sebelumnya, sebut saja Lionel Messi, Harry Kane, dan Paul Pogba. Artinya, ajang ini adalah ajang yang sangat luar biasa untuk kita semua dapat melihat calon-calon bintang sepak bola masa depan,” ujar Erick Thohir. 

Bagi Timnas Indonesia U-20, hal ini menurut Erick juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di mata dunia. Apalagi, biasanya banyak pemantau bakat dari berbagai belahan dunia datang untuk menyaksikan para pemain muda berlaga.

“Akan banyak klub-klub besar mengirim pemantau bakatnya yang menjadi kesempatan bagi timnas untuk dapat dilihat oleh dunia,” kata Erick Thohir menjelaskan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah Siap Menyukseskan Piala Dunia U-20

Sementara itu, Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali menyampaikan jika pemerintah siap memberi dukungan penuh untuk menyukseskan ajang bergengsi ini. "Pemerintah sangat senang dengan event seperti ini dan pasti akan memberikan dukungan penuh,” kata Amali dalam sambutannya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini juga berharap adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan PSSI untuk dapat mengeksekusi Piala Dunia U-20 dengan baik.

“Kolaborasi antara PSSI dan pemerintah semoga akan terajut dengan baik sehingga event ini bisa sukses. Presiden Jokowi selalu mengarahkan untuk menjadi tuan rumah yang baik. Di samping itu timnas juga harus baik. Hanya untuk itu saya serahkan ke PSSI,” ujar Menpora Amali menambahkan.

3 dari 3 halaman

Modal ke Piala Dunia 2034

Menpora Amali berharap kesukesan Piala Dunia U-20 bisa menjadi modal bagi Indonesia untuk melangkah ke event yang lebih besar, termasuk Piala Dunia 2034. “Kita sangat berharap pelaksanaan ajang Piala Dunia U-20 ini bisa sukses karena kalau ini sukses bakal jadi modal besar bagi Pak Erick dan PSSI untuk melakukan bidding tuan rumah Piala Dunia tim senior atau kegiatan yang lebih besar lagi,” kata Amali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat