uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta STIN BIN dan Jakarta LavAni Allon Berebut Gelar Juara Putaran Satu Final Four - Bola

, Semarang - PLN Mobile Proliga 2023 kembali menggelar pertandingan final four. Kali ini, pertandingan digelar di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 2 sampai 5 Maret.

Seri kedua final four Proliga 2023 di Semarang adalah akhir putaran satu dan awal putaran dua. Dengan demikian, pekan kedua babak empat besar ini akan memunculkan juara putaran satu.

Di bagian putra, dua tim akan memperebutkan juara putaran satu, yakni Jakarta STIN BIN dan Jakarta LavAni Allo Bank. Kedua tim itu menempati peringkat satu dan dua klasemen seri satu final four Proliga dengan belum terkalahkan pada dua laga di Gresik.

Kedua tim itu akan saling berhadapan di Semarang, Jumat (3/3). Pemenang laga itu akan menjadi juara putaran satu final four Proliga 2023. Selain itu, sang pemenang juga berpeluang besar melaju ke grand final di Yogyakarta, 19 Maret mendatang.

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allo Bank Samsul Jais mengakui timnya sudah punya modal melawan STIN BIN dengan dua kemenangan pada babak reguler dengan skor 3-2 dan 3-0. Tapi, di final four kekuatan setiap tim berbeda dengan babak reguler.

"Di babak empat besar berbeda setiap tim. Tapi, kemenangan kita di babak penyisihan tentunya menjadi modal kuat," kata Samsul.

Menurutnya, pertarungan di final four melawan Jakarta STIN BIN dipastikan bakal seru. Karena, kedua tim sudah saling mempelajari kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Asisten pelatih Jakarta STIN BIN Agus Jumaedi mengatakan timnya juga sudah mempelajari kekuatan LavAni. Dua kekalahan di babak reguler dari juara bertahan Proliga itu sudah dipelajari.

"Kita sih bukan menjadikan target untuk menjadi juara putaran. Target kita adalah lolos ke grand final. Itu dulu bagi kami," ujar Boy, panggilan akrab Agus.

Meski begitu, tambahnya, pihaknya berharap bisa menang melawan LavAni di laga final four.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor putri

Di sektor putri, Bandung bjb Tandamata paling berpeluang menjadi kampiun di putaran pertama final four PLN Mobile Proliga 2023. Pasalnya, skuad asuhan Alim Suseno itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Pada laga seri satu final four di Gresik, pekan lalu, Wilda Siti Nurfadhilah dan kolega mengantongi dua kemenangan Di Semarang, Bandung bjb Tandamata akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada Jumat, 3 Maret. Jika menang, maka Bandung bjb Tandamata juara putaran satu.

Pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno menegaskan timnya ingin menang atas Jakarta Pertamina Faston. Dua kekalahan dengan skor 1-3 di babak reguler tentunya menjadi cambuk bagi juara bertahan.

"Yang penting anak-anak tidak trauma dengan dua kali kalah dari Fastron di babak reguler," tegas Alim.

Di lain pihak, pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo tetap waspada menghadapi Bandung bjb Tandamata. "Kita tidak akan lengah menghadapi bjb," kata Eko.

Yolla Yuliana cs sempat terpuruk menjelang berakhirnya babak reguler dengan menderita dua kekalahan dari Jakarta BIN 2-3 dan Jakarta Elektrik PLN 0-3. Kemudian menyerah 1-3 dari dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di final four.

Jakarta Pertamina Fastron kemudian bangkit dan menang 3-1 atas Jakarta BIN di laga kedua final four. "Secara moril anak-anak naik. Nah itu yang kita harapkan melawan bjb moril anak-anak naik," ujar Eko.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 2 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Bhayangkara Presisi vs Surabaya BIN Samator (putra)

18:30 WIB, Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

Jumat, 3 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN (putra)

18:30 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata (putri)

Sabtu, 4 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta STIN BIN vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

18:30 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Jakarta BIN (putri)

Minggu, 5 Maret 2023

16:00 WIB, Surabaya BIN Samator vs Jakarta LavAni Allo Bank (putra)

18:30 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

 

*Seluruh laga final four ini nantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat