uefau17.com

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Digebuk Lavani, Jakarta Pertamina Pertamax Gagal ke Final Four - Bola

, Malang - Jakarta Pertamina Pertamax dipastikan gagal melaju ke final four PLN Mobile Proliga 2023. Kepastian itu didapat usai Aleksandar Minic dan kolega kalah dari Jakarta LavAni Allo Bank 0-3 (20-25, 20-25, 27-29) pada hari terakhir seri kedua putaran dua di GOR Ken Arok Malang, Minggu (12/2/2023).

Kekalahan itu membuat Jakarta Pertamina Pertamax baru meraih tiga kemenangan dari 11 laga dengan 9 poin pada Proliga 2023. Hasil itu tidak mungkin lagi dapat mengejar Surabaya BIN Samator yang telah mengoleksi enam kemenangan dengan 19 poin.

Seandainya Jakarta Pertamina Pertamax menang dalam tiga laga sisa dan Samator dua kali kalah, hasil itu juga belum cukup. Karena, jumlah poin juara Proliga 2017 itu masih kalah dari Samator.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Marhaento mengatakan kekalahan dari Jakarta LavAni Allo Bank salah satunya karena materi tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhono itu lebih lengkap. "Serangan dari pemain-pemain LavAni melaui servis sulit diterima," kata Putut usai laga kepada wartawan.

Sebenarnya pada set ketiga, Jakarta Pertamina sudah unggul empat poin. Tapi karena kesalahan receive, akhirnya lawan menyamakan poin.

Meski tidak lagi berpeluang ke final four, Jakarta Pertamina Pertamax masih beraharap unggul pada tiga laga di Yogyakarta. Ketiga laga itu melawan Palembang Bank SumselBabel, Surabaya BIN Samator, dan Jakarta BNI 46.

"Kita berharap tiga pertandingan itu bisa mengambil semua," tandas putut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengangkat moral

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allo Bank Samsul Jais mengatakan meski timnya telah lolos ke final four, pertandingan ini sangat penting untuk mengangkat moral dan mental pemain. Artinya sisa pertandingan akan berupaya untuk selalu menang.

"Namun, juga perlu melihat situasi di lapangan. Kalau perlu dirotasi, kita lakukan rotasi," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu

Persiapan untuk final four, lanjut Samsul, selain kemenangan, pihaknya juga akan mengevaluasi calon lawan . "Apapun yang terjadi, LavAni harus bisa memenangkan pertandingan," ucapny.

"Di final four itulah pertandingan sesungguhnya karena akan menguras fisik dan mental pemain. Dan kita juga akan main secara normatif untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Bintang LavAni Fahry Septian mengatakan untuk menjaga ritme pada pertandingan di Yogyakarta, dia dan rekan-rekannya perlu istirahat cukup dan selalu evaluasi diri sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Kudus Sukun Badak vs Surabaya BIN Samator (putra) 0-3 (23-25, 22-25, 21-25)

Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Pertamina Pertamax (putra) 3-0 (25-20, 25-20, 29-27)

Jakarta Elektrik PLN vs Bandung bjb Tandamata (putri) 1-3 (19-25, 18-25, 25-23, 18-25)

Jakarta Bhayangkara Presisi vs Jakarta BNI 46 (putra) 3-2 (25-20, 16-25, 20-25, 25-23, 18-16)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat