uefau17.com

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta Pertamina Pertamax Jaga Asa ke Final Four - Bola

, Malang - Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax menumbangkan Kudus Sukun Badak pada seri kedua putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023. Aleksandar Minic dan kolega menang dengan skor 3-0 (25-21, 25-15, 25-22) di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (11/2/2023).

Ini merupakan kemenangan ketiga Jakarta Pertamina Pertamax dari 10 pertandingan Proliga 2023. Dua kemenangan lainnya diraih atas Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabel di putaran pertama.

Dengan hasil ini, juara Proliga 2017 itu menjaga peluang lolos ke final four walau sangat berat. Menempati urutan enam klasemen dengan empat laga sisa, Jakarta Pertamina Pertamax kini terpaut dua kemenangan dari Surabaya BIN Samator dan Jakarta BNI 46.

Pada empat laga terakhir, Jakarta Pertamina Pertamax akan melawan Jakarta LavAni Allo Bank, Minggu, 12 Februari. Setelah itu, menghadapi Palembang Bank SumselBabel, Surabaya BIN Samator, dan Jakarta BNI 46 pada seri ketiga putaran kedua.

Sementara Samator dan Jakarta BNI 46 tinggal menyisakan tiga pertandingan. Selain Jakarta Pertamina Pertamax, Samator akan bertemu Kudus Sukun Badak dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Sedangkan Jakarta BNI 46 bakal meladeni Jakarta Bhayangkara Presisi, Minggu (12/2). Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Pertamina Pertamax akan jadi lawan berikutnya pada seri ketiga putaran kedua.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Marhaento menyambut baik hasil ini. "Kami mengucapkan syukur atas kemenangan hari ini melawan Sukun Badak," katanya usai pertandingan.

Menurutnya, kemenangan ini salah satunya berkat pemain asing baru, Yoendri Kindrlan Alvarez, yang dapat mengangkat moral tim. Tetapi, Putut tetap memberikan pengarahan jangan terburu-buru dalam bermain.

"Jangan terlalu mengikuti irama bermain lawan. Tidak bermain cepat juga tidak bermain lambat," ucap Putut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap fight

Kekalahan dari Jakarta Pertamina Pertamax membuat Kudus Sukun Badak dipastikan tidak lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2023. Tim asuhan Ibarsyah Djanu Tjahtjono itu baru mengantongi satu kemenangan dengan tiga pertandingan sisa.

Dengan demikian, Kudus Sukun Badak sudah tidak mungkin mengejar Surabaya BIN Samator serta Jakarta BNI 46 yang telah mengoleksi lima kemenangan. Kedua tim ini masih bersaing untuk meraih satu tiket sisa final four.

Meski begitu, asisten pelatih Kudus Sukun Badak Nur Widayanto mengatakan para pemainnya tetap diminta tetap bermain fight. Sehingga memberikan hiburan pada masyarakat.

"Kami menyadari materi kami juga kurang bagus, banyak lubang di tim. Tidak hadirnya Agung Seganti karena sakit, kemudian pemain asing Hamish yang cedera saat pertandingan tadi, block dan defend yang sangat kurang maksimal," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax (putra) 0-3 (21-25, 15-25, 22-25)

Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta BIN (putri) 0-3 (14-25, 19-25, 24-26)

Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta BNI 46 (putra) 0-3 (17-25, 20-25, 20-25)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat