uefau17.com

BRI Liga 1: Ilija Spasojevic Absen Lawan Persib Bandung, Bali United Siapkan Amunisi Pengganti - Bola

, Jakarta - Bali United bersua Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/2023). Pertandingan dimulai pukul 17.00 WIB.

Sang juara berahan Liga 1 kehilangan pilar pada laga nanti. Penyerang Ilija Spasojevic dipastikan absen karena menjalani sanksi disiplin.

Situasi ini memaksa pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra beradaptasi. Dia menyiapkan Privat Mbarga, yang musim ini mengoleksi sembilan gol, sebagai pengganti.

Sang pemain pun menerima tanggung jawab. Dia berharap bisa kembali merobek gawang Persib seperti pada pertemuan pertama dan membantu tim Serdadu Tridatu berjaya.

“Putaran pertama saya sukses cetak assist dan gol ke gawang Persib Bandung. Itu jadi motivasi di putaran kedua. Saya harus kerja keras dan bisa bantu tim raih hasil positif untuk perbaiki situasi tim saat ini,” kata Mbarga pada jumpa pers sebelum pertandingan.

Teco mengakui absennya Spasojevic menjadi tantangan tersendiri dalam usahanya meracik strategi terbaik.

“Saat ini memang kondisi tim sedang kurang bagus. Tetapi dalam sepak bola, kondisi tim yang kurang bagus bisa bangkit dan tim yang bagus bisa tetap atau turun. Kami sudah tahu kualitas dan menghormati Persib,” kata Teco pada sesi jumpa pers yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Bali United

Oleh karena itu, dia meminta para pemain agar kerja keras serta tidak kehilangan konsentrasi dan konsistensi.

“Tim memiliki beberapa waktu untuk latihan. Para pemain fokus buat bisa bangkit di liga. Lawan adalah Persib yang saat ini berada di papan atas, mudah-mudahan bisa menang agar liga lebih seru,” kata pelatih berpaspor Brasil itu.

Bali United tercatat belum memetik kemenangan selama menjalani putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Performa tersebut membuat mereka tertinggal 10 poin di belakang Persib

Menurut Teco, kekalahan tim asuhannya itu karena konsentrasi para pemain yang turun, bukan karena kondisi fisik pemain.

“Fokus kami adalah Persib Bandung. Bali United punya motivasi menghadapi tim yang sedang di posisi atas. Tim ini butuh kemenangan dan mudah-mudahan kami bisa menang lawan mereka,” pungkas Teco.

3 dari 3 halaman

Rapor Bagus Lawan Persib

Persib dalam performa baik dan tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan. Meski begitu, Bali United punya modal bagus untuk menodai rapor Pangeran Biru.

Mereka tidak pernah tumbang pada lima duel teranyar kontra Persib. Pada kurun itu, Bali United meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

“Kami sudah pernah di situasi sama dengan beberapa pertandingan tidak menang. Kami ingin keluar dari situasi ini dan melihat ke depan,” ungkap Teco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat