uefau17.com

Hasil Liga Inggris: MU Gagal Samai Poin City Usai Ditahan Imbang Leeds United - Bola

, Jakarta Manchester United atau MU ditahan imbang tamunya Leeds United 2-2 pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis dini hari WIB (9/2/2023). Setan Merah harus bekerja keras sebelum berhasil menyamakan skor.

Hasil imbang ini membuat MU tertahan di peringkat ke-3 dengan 43 poin. Mereka gagal menyamai poin Manchester City yang ada satu strip di atas dengan 45 poin. Sedangkan Leeds United, berhasil mengangkat posisi mereka ke peringkat ke 16 dengan 19 poin.

Bermain di kandang lawan, Leeds sudah unggul saat laga berjalan 60 detik. Gawang MU berhasil dijebol tendangan Wilfried Gnonto.

Leeds nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-11 dari situasi sepak pojok. Untungnya kiper De Gea bereaksi cepat mengamankan sentuhan terakhir dari Pascal Struijk.

Peluang terbaik MU di babak pertama lahir lewat tendangan Marcel Sabitzer. Tendangan dari luar kotak penalti yang mengincar pojok kanan atas gawang Leeds, bisa diselamatkan oleh kiper Meslier.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Leeds sukses menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-47. Umpan silang mendatar dari Crysencio Summerville salah diantisipasi oleh Raphael Varane yang berakhir dengan gol bunuh diri.

Man United segera bangkit. Marcus Rashford lebih dulu mencetak gol balasan pertama menit ke-62. Umpan silang Diogo Dalot disambut dengan sundulan oleh Rashford untuk menaklukkan kiper Meslier.

Skor kemudian sama di menit ke-70. Sancho sukses melepas tembakan di dalam kotak penalti yang ramai pemain Leeds. Tendangannya terarah itu memaksa Meslier m

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Tyrell Malacia 82'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer (Victor Lindelof 82'); Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 59'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 59'); Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk (Junior Firpo 23'); Tyler Adams, Weston McKennie (Sam Greenwood 90'); Luis Sinisterra (Crysencio Summerville 8'), Jack Harrison (Brenden Aaronson 64'), Wilfried Gnonto (Mateo Fernandez 90'); Patrick Bamford (Georginio Rutter 64').

Pelatih: Michael Skubala (Asisten)

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat