uefau17.com

Guardiola Beri Sinyal Kembali ke Barcelona, Manchester City Buka Suara - Bola

, Manchester- Manchester City langsung bereaksi dengan komentar Josep Guardiola yang memberi sinyal kembali ke Barcelona. Pada konfrensi pers Arsenal melawan Man City beberapa hari lalu, Guardiola menggoda Mikel Arteta karena tak sabar menunggunya hengkang.

Dia mengatakan, Arteta mungkin melatih City kalau dia dipanggil Barcelona. Komentar "nakal" ini langsung ditanggapi CEO Manchester City, Ferran Soriano.

Dia mengklarifikasi komentar Guardiola. Dia mengatakan Guardiola memberi komentar itu kalau dirinya seorang asisten pelatih.

"Tidak, saya pikir Guardiola tak mungkin gabung Barcelona," kata Soriano seperti dikutip Marca.

"Kalau Anda benar-benar mendengarkan komentar Guardiola, dia bilang kalau dia seorang asisten pelatih di Manchester City. Namun dia bukan asisten pelatih, dia pelatih kepala di City."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berhasil

 

Josep Guardiola sudah lama menangani Manchester City. Dia pindah ke Man City pada 2016 setelah tiga musim berada di Bayern Munchen.

Ini menjadi masa terlama di karier kepelatihan Guardiola. Di Barcelona saja, dia hanya lima musim secara total mulai dari Barcelona B sampai tim utama.

"Jadi saya yakin dia tak akan ke Barcelona atau tempat lain dalam dua setengah tahun mendatang," kata Soriano.

 

3 dari 5 halaman

Kalahkan Arsenal

 

Sebelumnya, Manchester City sukses kalahkan Arsenal 1-0 di babak 4 Piala FA. Satu gol dari Nathan Ake antar City ke babak 5 Piala FA.

Di sisi lain, Man City belum jumpa lawan Arsenal di Liga Inggris. City juga tertinggal 5 poin dari Arsenal yang juga punya tabungan satu laga.

"Saya yakin sekali kedua tim akan melakukan perubahan lah (untuk laga 15 Februari lawan Arsenal). Menurut saya mereka akan melakukan sesuatu yang berbeda," ujar Pep Guardiola.

4 dari 5 halaman

Kondisi Barcelona

Di sisi lain, Barcelona pun tak mungkin untuk mendatangkan Josep Guardiola. Barca kini punya pelatih terbaik asal akademi sendiri, Xavi Hernandez.

Pria yang juga legenda Barcelona ini sudah menjalankan tugas sebagai pelatih kepala di Barca dengan baik. Saat ini, Barcelona juga nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol.

Selain itu, Xavi sudah memberikan satu trofi untuk Barcelona musim ini. Dia memberi trofi Piala Super Spanyol untuk Barca usai kalahkan Real Madrid 3-1.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat