uefau17.com

Indonesia Patriots Akhirnya Menang di IBL 2023 - Bola

, Jakarta- Timnas muda Indonesia yang memakai nama Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan perdana di IBL 2023. Patriots membuat kejutan dengan mengalahkan West Bandits Solo 87-80 di GOR Merpati, Bali, Rabu (18/1/2023) siang WIB.

Ini menjadi kemenangan pertama Patriots setelah selalu kalah di dua laga awal IBL 2023. Patriots takluk dari Satria Muda Jakarta dan tuan rumah Bali United di laga sebelumnya.

Jerome Anthony Beane Jr kembali jadi mesin angka bagi Patriots. Pemain yang akan dinaturalisasi itu membuat 29 poin. Beane memasukkan 10 dari 19 attempt. Dia juga melesakkan lima tembakan tiga angka.

Dame Diagne dan Karl Patrick Utiarahman juga tampil cemerlang di perandingan melawan West Bandits. Keduanya finis dengan raihan 17 poin.

Sementara tim West Bandits dipimpin oleh Prince Willams dengan catatan 23 poin. Kapten tim Mei Joni menambahkan 13 poin. West Bandits cukup terbantu dengan bangku cadangan yang bisa mencetak 33 poin.

Kekalahan West Bandits di laga ini tak lepas dari banyaknya turnovers. Pemain klub pimpinan Gading Martens itu melakukan 19 kali turnovers. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satria Muda

Sementara itu Satria Muda masih belum terbendung. Mereka memuncaki klasemen musim reguler IBL 2023 setelah meraih tiga kemenangan beruntun sejak musim baru dimulai.

Korban teranyar Satria Muda adalah Evos Thunder Bogor. Satria Muda kali ini dipaksa bekerja keras oleh Evos sebelum menang tipis 70-64.

Satria Muda mendapatkan 17 poin dari Elijah Foster. Dia muncul dari bench yang membuat kontribusi bangku cadangan Satria Muda naik jadi 39 poin. Ditambah Widyanta Putra Teja dengan 9 angka, dan Arki Dikania Wisnu 8 angka. Dari starter, Allen Jeffrey West mengoleksi 14 angka. 

Sama halnya dengan Satria Muda, David Haye dari bench bisa menyumbang 18 angka. Christopher Jason Winata juga menambahkan 10 angka. Bench Evos juga menyumbang 39 angka. Evos kali ini bermasalah dengan starter, karena dari lima pemain utama hanya Andre Jackson yang bisa mencetak 10 angka. Sisanya tidak lebih dari lima angka saja. 

Bila SM selalu menang, Evos kini jadi salah satu dari empat tim IBL yang belum merasakan kemenangan di awal musim. Mereka harus segera bangkit di pertandingan berikutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat