uefau17.com

Jakarta STIN BIN Rebut Puncak Klasemen PLN Mobile Proliga 2023 - Bola

, Purwokerto - Tim putra Jakarta STIN BIN kembali memetik kemenangan pada seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023. Ini merupakan kemenangan kedua setelah sebelumnya Farhan Halim cs mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-0, Jumat (13/1/2023).

Sabtu (14/1) malam WIB, Jakarta STIN BIN menumbangkan tuan rumah Jakarta Pertamina Pertamax di GOR Satrio Purwokerto. Tim asuhan Lessandro Ferreira Fadul menang dengan skor 3-1 (26-28, 25-22, 25-20, 25-23).

Hasil ini membawa Jakarta STIN BIN ke puncak klasemen sementara Proliga 2023 dengan raihan 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali kalah. Dua kemenangan lainnnya diraih pada seri pertama di Bandung, pekan lalu, atas Kudus Sukun Badak 3-1 dan Jakarta BNI 46 3-0.

Sementara satu kekalahan diderita ketika melawan Jakarta LavAni Allon Bank dengan skor 2-3. Sementara LavAni turun ke posisi kedua dengan 11 poin hasil empat kemenangan.

Pelatih Jakarta STIN BIN Alessandro Ferreira Fadul mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Instruksi ahli taktik asal Brasil itu kepada timnya dijalankan dengan baik.

Diakuinya, set pertama anak asuhnya tidak fokus sehingga harus kalah. "Untungnya set berikutnya anak-anak bisa bangkit," ucap Alessandro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan kontrol

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Marhaento mengatakan timnya kehilangan kontrol. Alhasil, mereka sulit menguasai jalannya laga.

"Anak-anak kurang tenang. Hilangnya setter kami, I Made Adi Suartama, yang cedera membuat kami kehilangan kontrol," kata Putut.

Padahal saat set keempat, Jakarta Pertamina Pertamax itu sempat unggul 17-12. "Di situ Adi sakit tidak bisa melanjutkan pertandingan," pungkas Putut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 15 Januari 2023

12:00 WIB: Surabaya BIN Samator vs Jakarta LavAni Allo Bank

14:00: Kudus Sukun Badak vs Jakarta Bhayangkara Presisi

16:00 WIB, Jakarta Popsivo Polwan vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (Putri)

18:30 WIB, Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakara Pertamina Pertamax

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat