uefau17.com

Hasil Carabao Cup: Southampton Singkirkan Manchester City - Bola

, Jakarta - Southampton mengalahkan Manchester City dalam pertandingan perempat final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Tuan rumah menang 2-0 di St Mary's Stadium, Southampton, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Di pertandingan ini Manajer Manchester City Pep Guardiola mencadangkan sejumlah pemain bintangnya seperti Erling Haaland, Kevin de Bruyne, dan Rodri. Sebab, The Citizens akan menghadapi Manchester United di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Meski demikian, Manchester City mendominasi sejak awal laga. Tapi, Jack Grealish dan kolega bisa mampu menjebol gawang Southampton.

Southampton yang perlahan bisa mengimbangi permainan tim tamu akhirnya mencetak gol Pada menit ke-23. Umpan Lyanco disambut dengan tendangan keras kaki kanan Sekou Mara. Gol!

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Tendangan Moussa Djenepo dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi kiper Stefan Ortega yang sudah sedikit meninggalkan gawangnya. Southampton unggul 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Guardiola langsung mengganti tiga pemainnya. Kevin de Bruyne, Nathan Ake, dan Manuek Akanji dimainkan. Sepuluh menit kemudian, giliran Haaland yang masuk disusul Rodri pada menit ke-63.

Namun, pergantinan pemain itu tidak memberikan dampak bagi Manchester City. The Citizens tidak dapat mencetak gol hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Southampton akan menghadapi Newcastle United di semifinal Carabao Cup. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Manchester United 3-0 Charlton Athletic

Newcastle United 2-0 Leicester City

Nottingham Forest 4-3 (1-1) Wolverhampton Wanderers

Southampton 2-0 Manchester City

 

3 dari 3 halaman

Jadwal semifinal

24 Januari 2023

Southampton vs Newcastle United

Nottingham Forest vs Manchester United

31 Januari 2023

Newcastle United vs Southampton

Manchester United vs Nottingham Forest

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat