uefau17.com

Tampil Menjanjikan di 2022, Gloria Beri Pesan untuk Dejan Tandemnya di Ganda Campuran - Bola

, Jakarta Pebulu tangkis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja cukup puas dengan prestasi yang diraihnya bersama Dejan Ferdinansyah di 2022. Meski begitu, ganda campuran PB Djarum Kudus ini mengingatkan Dejan yang menjadi rekan main pada nomor ganda campuran agar tidak terlena dengan pencapaian prestasi yang dibukukan tahun lalu.

Pebulu tangkis klub PB Djarum Kudus itu menilai prestasi yang diraih pada tahun lalu diharapkan bisa memacu juniornya itu untuk lebih produktif dan semangat pada musim kompetisi 2023.

"Saya kasih tahu Dejan agar jangan terlalu terlena di awal ya, manfaatkan saja untuk lebih semangat," kata Gloria seperti dikutip antara.

Setelah tergedradasi dari Pelatnas PBSI Cipayung pada 2022, Gloria ditarik kembali ke klub asalnya dan dipasangkan dengan Dejan yang kemudian secara resmi terdaftar pada Federasi Badminton Dunia (BWF) pada 21 Maret dengan menempati peringkat ke-312.

Selama berkompetisi pada 2022, Dejan/Gloria telah memainkan sebanyak 10 turnamen yang empat di antaranya diakhiri dengan gelar juara. Keempat turnamen yang dimenangkan Dejan/Gloria ialah Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, dan Indonesia International Challenge.

Berkat prestasi tersebut, Dejan/Gloria pun mengakhiri musim turnamen 2022 dengan menempati peringkat ke-19 dengan mengantongi 37.620 poin BWF.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Arahan

 

Dia menceritakan, saat pertama kali dipasangkan dengan Dejan, Gloria diberikan tugas oleh klub untuk mengarahkan juniornya dan berbagi pengalaman saat bermain pada level atas.

Beruntung Gloria mendapat kemudahan karena Dejan sudah memiliki keterampilan teknik yang sangat baik dan hanya butuh bimbingan untuk mengasah mental.

"Waktu di klub lebih enjoy, ditambah dapat pasangan baru yang umurnya jauh di bawah saya sekaligus ditugasi bawa (membimbing) Dejan. Beryukur aspek nonteknisnya tidak banyak tertinggal, tinggal poles-poles sedikit saja. Dia pekerja keras dan rajin," kata Gloria.

3 dari 4 halaman

Juara Indonesia International Challenge

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meraih gelar juara ganda campuran Indonesia International Challenge 2022. Pasangan tuan rumah ini mengalahkan wakil China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dua gim langsung 21-18 dan 22-20 dalam tempo 36 menit di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10).

Meski menjadi juara, unggulan kedua Indonesia International Challenge ini mengaku kurang begitu nyaman dalam bermain. Beberapa kali baik Dejan maupun Gloria sering membuat kesalahan dalam merotasi.

Tetapi, berkat ketenangan, Dejan/Gloria bisa tetap fokus untuk memenangkan pertandingan. "Bersyukur kami masih diberikan kemenangan dan meraih gelar juara," kata Gloria usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Saya sampai tidak bisa berkata-kata, yang jelas ini menjadi awal untuk kami melangkah ke depan."

"Bersyukur ini gelar keempat kami secara beruntun. Tren positif kami terus berlanjut, Kami sejatinya bermain kurang enak di laga ini, kami hanya percaya satu sama lain di lapangan saat kami ditekan di poin-poin kritis," timpal Dejan.

4 dari 4 halaman

Termotivasi

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sedang dalam tren positif di empat turnamen terakhir. Dengan sukses di Indonesia International Challenge 2022, ganda campuran berjuluk Banana Couple ini termotivasi untuk bisa terus berlaga di level tertinggi bulu tangkis dunia.

"Kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami, saya sudah sangat siap bersaing dari mulai level 300, 500 hingga 1000 atau bahkan di Olimpiade nanti," ucap Dejan.

Dejan/Gloria berterima kasih untuk publik Kota Malang yang telah mendukung mereka hingga menjadi juara. Berkat dukungan pecinta bulu tangkis Indonesia, hal itu menjadi pelecut semangat untuk bisa terus berprestasi meski keduanya merupakan pasangan baru.

"Terima kasih untuk dukungannya, bersyukur masih ada banyak mendukung kami meski pasangan baru. Pelan-pelan kami menunjukkan permainan di atas lapangan. Dukungan dari penonton menjadi pelecut untuk terus berprestasi," kata Gloria.

"Terima kasih untuk badminton lovers yang telah mendukung kami. Terlebih untuk saya yang baru muncul, merasa terhormat dengan hal ini. Dukungan mereka sangat banyak mulai dari memberikan kado hingga mendoakan kami berjuang," pungkas Dejan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat